Sukses

Beauty

4 Masalah Rambut yang Dialami Bila Keseringan Pakai Hair Dryer

Fimela.com, Jakarta Kamu termasuk orang yang suka memakai hair dryer setiap mengeringkan rambut? Pasti banyak yang setuju jika dengan menggunakan hair dryer akan lebih menghemat waktu. Namun, apa kamu tahu dampak negatif bagi rambut dari seringnya memakai hair dryer?

Demi menghemat waktu dalam pengeringan rambut, hair dryer memang memiliki peranan besar, dari pada kamu menunggu rambut kering atau hanya mengandalkan kipas angin, hair dryer jauh lebih cepat untuk membuat rambut kering.

Di balik manfaat hair dryer yang bisa mengeringkan rambut dengan cepat, ada dampak buruk yang akan terjadi pada rambutmu bila kamu terlalu sering memakainya. Jadi, mulai sekarang coba deh kamu kurangi memakai hair dryer agar rambut tidak rusak.

Kamu nggak mau kan rambut rusak hanya dengan kebiasaan kamu yang suka memakai hair dryer setiap waktu? Jika kamu masih sering memakainya, empat masalah rambut ini akan kamu alami lho.

1. Keseringan memakai hair dryer rambut rontok

Keseringan memakai hair dryer rambut rontok. (Foto: Istockphoto)

Memang sangat menghemat waktu jika mengeringkan rambut dengan hair dryer, namun efek negatif yang akan timbul yaitu vitamin alami dari rambut akan menghilang yang menyebabkan rambut panas, maka dari itu terjadilah kerontokan rambut.

2. Keseringan memakai hair dryer rambut bercabang

Keseringan memakai hair dryer rambut bercabang. (Foto: Boldsky.com)

Bukan hanya rambut rontok saja yang kamu alami, rambut bercabang pun pasti kamu alami, sebab nutrisi yang terkandung dalam rambut lama-lama akan berkurang karena rasa rapuh dari rambut yang sering terkena hawa panas dari hair dryer.

3. Keseringan memakai hair dryer rambut mudah patah

Keseringan memakai hair dryer rambut mudah patah. (Foto: Boldsky.com)

Setelah rambut bercabang, seringnya menggunakan hair dryer juga akan membuat rambut kamu berujung patah-patah. Apalagi kamu juga tidak memakai Vitamin rambut sebelum memakainya. Apa rela rambut kamu rusak?

4. Keseringan memakai hair dryer rambut akan kering

 Keseringan memakai hair dryer rambut akan kering. (Via: youne.com)

Sifatnya yang mengeluarkan udara panas, akan membuat rambut menjadi banyak masalah, seperti ketiga masalah di atas, rambut kamu yang kehilangan minyak alaminya juga akan kering karena terlalu sering memakai hair dryer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading