Sukses

Beauty

Biar Rambut Nggak Cepat Botak, Jangan Coba-coba 4 Kebiasaan Ini

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengaku, kalau seseorang bakal percaya diri kalau rambutnya terlihat indah. Gimana kalau rambut kamu mengalami kebotakan padahal kamu masih muda! Big no! Kamu perlu tahu nih, penyebab kenapa sih, rambut kamu cepat rontok dan botak. 

Pastinya ada kebiasaan yang sering kamu lakukan, dan tanpa kamu sadari bisa bikin rambut kamu cepat botak. Selain sering merasa stres, ada 4 kebiasaan yang mesti kamu hindari. 

Nggak mau dong, tampilan rambut indahmu jadi jelek karena rambut yang botak. Coba lihat apa kegiatan merugikan ini sering kamu lakukan? 

1. Rambut Botak Karena Kamu Suka Pakai Hair Dryer atau Catokan

Biar rambut lurus dan rapi, kamu jadi terlalu sering pakai catokan atau hair dryer. Padahal kamu bisa lho, menunggu rambut kering secara natural dan nggak perlu pakai bantuan listrik. 

Lama kelamaan kulit kepala jadi sensitif dan kehilangan nutrisi. Bisa botak deh, rambut kamu. 

2. Rambut Botak Karena Salah Diet

Kebiasaan ini sering banget dilakukan sama kamu pastinya. Cewek suka salah diet dengan pola makan yang nggak teratur. Jadinya, rambut kehilangan asupan nutrisi. 

Kalau kamu nggak mengonsumsi protein seperti ikan dan kacang-kacangan ataupun vitamin dari sayuran, rambut kamu makin lama makin botak pastinya. 

3. Rambut Botak Karena Sering Pakai Ikatan Rambut yang Terlalu Kencang

Jangan pernah pakai ikat rambut kekencangan, nih. Karena sifat kulit rambut yang sensifit, kita perlu menjaga ketahanan bentuk rambut. Usahakan untuk mengikat rambutmu dengan bentuk yang masih sedikit longgar. 

Jadi rambutmu masih bisa bernapas, deh. Nggak bakal terjadi kebotakan. 

4. Rambut Botak Karena Sering Keramas dengan Air Panas

Rambut memiliki kandungan minyak alami yang mesti dijaga supaya rambut nggak cepat rontok. Nah, kalau kamu keramas tiap hari, apalagi memakai air panas, rambut kamu jadi cepat-cepat botak, nih

Akar rambut yang sensitif mesti kamu jaga. Biar rambut kamu tetap indah dan terhindar dari kebotakan, jangan lakukan 4 kebiasaan ini lagi, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading