Sukses

Beauty

4 Cara Sepele Ini Bikin Concealer Tetap Cetar Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Punya tampilan makeup yang tahan lama pasti impian setiap cewek yang mengenakannya. Dengan begitu, nggak perlu lagi untuk touch up sesering mungkin. Selain buang-buang waktu, pastinya bikin boros produk makeup, bukan? Apalagi di bagian concealer. Kalau luntur bisa bahaya.

Area hitam di bawah mata atau noda-noda di bagian wajah pasti bakal terungkap perlahan. Ouch! Nggak asyik banget. Mungkin sudah banyak cara juga dilakukan untuk membuat concealer jadi tahan lama, tapi hasilnya nihil juga. Concealer luntur juga saat terkena keringat atau seiring dengan berjalannya waktu.

Padahal, tanpa kamu sadari ada cara-cara sepele yang ternyata bisa bikin concealer tahan lama, lho. Salah satunya yakni dengan nggak menggunakan concealer terlalu tebal. Kenapa demikian? Berikut penjelasannya dihimpun dari Purewow.

Less is More

Ada yang bilang kalau semakin banyak concealer yang kamu aplikasikan ke wajah, maka semakin baik kamu menutupi kulit hitam yang mengganggu di bawah mata kamu. Sebenarnya, nggak begitu. Terlalu banyak concealer bakal bikin tampilan makeup kamu jadi cakey, which is bakal terlihat kering dan retak di penghujung hari. Cara terbaiknya adalah dengan mengaplikasikan concealer dengan jari, bukan dengan brush atau spons, untuk memberi hasil akhir yang halus. Untuk meminimalkan lipatan, oleskan lip balm agar menjaga kulit tetap terhidrasi dan membuat garis buram di sekitar mata.

Pakai Eye Shadow Primer

Bagi yang belum tahu, primer bisa berfungsi sebagai base yang bikin concealer lebih halus di bagian akhir dan tahan lebih lama sepanjang hari. Biasanya, makeup artist menggunakan primer untuk eye shadow. Tipis-tipis saja, nggak perlu tebal-tebal.

Pakai Finishing Powder

Semahal apapun concealer yang kamu beli, akhirnya akan hilang juga. Untuk membantu tetap tahan lama, nggak ada salahnya untuk menggunakan translucent setting powder seperti Bobbi Brown Sheer Finish Loose Powder untuk 'mengunci' tampilan. Pertama, celupkan kuas ke dalam bedak, lalu tepuk perlahan di atas concealer.

Pakai Kertas Blotting

Cara terakhir agar concealer tahan lama adalah pakai kertas blotting. Setelah kamu memakai concealer, pastikan untuk menggunakan kertas blotting yaitu dengan menekan di atas area concealer untuk membuatnya tahan lama. Dijamin!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading