Sukses

Beauty

Editor Says: Enak Juga Bisa Masak

Fimela.com, Jakarta Selain suka nyanyi di dalam kamar mandi, saya termasuk anak cewek yang suka banget dengan hal masak-memasak. Sejak kecil sudah suka banget ngeliatin mama masak di dapur, suka kepo sama makanan yang beliau buat, suka tanya bumbu-bumbu apa yang dipakai hingga menghasilkan masakan super enak.

Mulai dari usia SD kelas 6 kalau nggak salah saya udah excited banget sama dapur dan isinya. Karena doyan makan dan suka nyicip makanan enak, saya jadi mulai mikir, ih mau bisa masak kayak mama deh. 

Biasanya untuk usia anak kelas 6 SD, lebih suka main, jalan-jalan, ataupun jajan. Nah, entah mengapa saya lebih suka liatin mama masak di dapur, sudah paling suka kalau mama mau belanja ke pasar, pasti selalu minta ikut. Sekalian minta jajan gitu, haha. :)

Mulai dari situ sejak duduk di bangku SMP, kemauan untuk memasak semakin besar, hal pertama kali yang dipelajari itu masak telur dadar pakai kecap sama bikin mi goreng. Nggak ada apa-apanya sih ketimbang masakan mama yang banyak memakai bumbu-bumbu rahasia.

Nah, setelah itu mama mulai ngasih tau saya nama-nama bumbu dan nama masakan apa yang biasa beliau masak. Ah, dari situ semakin niat saja untuk belajar masak!

Editor Says: Enak Juga Bisa Masak

Setelah tahu dan sudah hafal betul nama-nama bumbu dapur, kayaknya asyik juga nih sekali-sekali buatin masakan buat orang tua, secara saya juga udah tau bumbu dapur. Nah, waktu itu pertama kali buat tumis kangkung. Masih inget betul pertama kali masak tumis kangkung kemanisan, maklum saya suka banget gula, jadi masakan yang saya pakai kadang gulanya kebanyakan.

Percobaan pertama pada masakan kali itu not bad, karena cuma kemanisan sedikit, kata mama. Oiya, sebelum belajar memasak, saya juga belajar bagaimana memotong sayur-sayuran dengan benar. Itu juga diajarin sama mama.

Sampai sekarang sudah menginjak usia 25 tahun, alhamdulillah hampir semua masakan saya sudah bisa buat sendiri. Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan. Seneng banget deh bisa masak dan tahu masakan kita banyak yang suka, kayak ada kebanggaan sendiri gitu.

Yang paling penting dan sampai sekarang saya terapin, kalau lapar yang diandalin bukan mi instan lagi, tapi sudah bisa buat sendiri yang lebih sehat. Itung-itung belajar masak buat suami nanti, ea~

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading