Sukses

Beauty

Lagi Hits, Ini 5 Manfaat Aloe Vera Gel

Fimela.com, Jakarta Belum lama, dunia kecantikan dihebohkan dengan adanya produk baru berbahan dasar lidah buaya atau yang dikenal dengan aloe vera gel. Produk ini sangat amat banyak memiliki banyak manfaat bagi kecantikan.

Lidah buaya sudah sejak lama dikenal karena deretan khasiatnya untuk kecantikan, mulai dari merawat rambut, hingga kini banyak ditemukan di produk-produk perawatan kulit.

Tak heran kalau sekarang melihat aloe vera gel, yang terlintas di pikiran adalah produk ini merupakan pelembap wajah saja. Padahal, selain melembapkan kulit, ada 5 manfaat lain yang bisa kamu nikmati dari aloe vera gel, lho! Yuk, cari tahu selengkapnya di sini!

1. Menghapus Kotoran dan Sisa Makeup

Makeup remover favorit kamu sedang habis? Tidak perlu repot-repot ke minimarket, kamu bisa menggunakan aloe vera gel, kok! Cara menggunakannya pun sama seperti makeup remover pada umumnya, tuangkan secukupnya pada kapas lalu usapkan pada wajah untuk mengangkat makeup maupun kotoran. Dengan menggunakan gel dari lidah buaya ini, kulit kamu juga tidak akan terasa kering, bahkan malah terasa lembap setelah membersihkan makeup.

2. Sebagai Primer

Nah, inilah manfaat dari aloe vera gel yang kerap digunakan oleh para beauty influencer. Alih-alih menggunakan primer, beberapa beauty influencer memilih untuk menyapukan aloe vera gel tipis-tipis sebagai base untuk makeup mereka. Formulasinya yang melembapkan dan cepat menyerap tanpa rasa lengket memang sangat cocok untuk memulai riasan. Apalagi, kulit lembap juga merupakan kunci untuk mendapatkan riasan yang tampak smooth dan flawless.

3. Menenangkan Luka Bakar

Sebelum mengenal obat-obatan modern, banyak orang yang bergantung pada pengobatan tradisional menggunakan ‘apotek hidup’ alias tanaman yang berkhasiat menyembuhkan. Termasuk di antaranya adalah lidah buaya yang kerap digunakan untuk menenangkan dan menyejukkan luka bakar. Oleh karena itu, jangan heran jika aloe vera gel juga memiliki manfaat yang sama. Selain luka bakar karena api, gel lidah buaya ini pun dapat digunakan untuk meredakan kulit yang terbakar matahari

4. Sebagai Masker Wajah

Jika ingin memaksimalkan efek lembap dari Aloe Vera Gel, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah. kamu hanya perlu mengaplikasikan gel lebih tebal pada wajah, kemudian diamkan selama 10-15 menit atau semalaman sebagai sleeping mask. Dijamin kamu akan bangun dengan wajah yang lebih lembap dan juga terasa segar. Jika kamu malas untuk memakai masker di seluruh wajah, kamu juga bisa hanya mengaplikasikan gel tersebut pada bagian bawah mata untuk mengatasi mata yang lelah. Cocok nih untuk kamu yang sehari-hari menghabiskan waktu menatap layar di kantor!

5. Masker Rambut

Kalau membahas manfaat lidah buaya, sepertinya tidak lengkap tanpa menyebutkan manfaatnya untuk rambut, ya! Tidak hanya untuk wajah, aloe vera gel pun dapat kamu manfaatkan sebagai masker untuk rambut juga. Dengan masker dari gel lidah buaya, rambut kamu akan terasa semakin halus, lembut, serta berkilau. Tinggal kamu pilih saja, mau ‘maskeran’ sebelum mandi, setelah keramas sebagai conditioner, atau sebelum tidur dengan bantuan shower cap.

Sudah pada tahu kan manfaat dari aloe vera gel ini yang sangat banyak bagi kecantikan. Buat kamu yang belum mencobanya, langsung saja kamu bisa sekalian mencoba, atau kamu bisa lihat review dari banyak orang.

 

 

Penulis: Devina Ellora

Sumber: Vemale.com

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Apakah Kita Benar-Benar Membutuhkan Pelembap Khusus untuk setiap Bagian Tubuh?
Artikel Selanjutnya
Mencari Tahu Manfaat Minyak Kelapa jika Diaplikasikan di Kulit