Sukses

Beauty

Selain Enak Diminum, Ini Manfaat Kopi untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya dari buah-buahan atau sayur-sayuran saja yang bagus dijadikan sebagai masker wajah, namun salah satu bahan alami ini juga nggak kalah ampuh, salah satunya yaitu kopi.

Salah satu minuman berwarna hitam yang memiliki wangi khas ini selain enak disajikan dingin atau panas, kopi juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyaknya manfaat yang diantaranya bisa membuat kulit wajah terawat dan lebih sehat.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, kopi juga mengandung senyawa flavonoid dan polifenol yang sangat baik bagi tubuh. Dengan semua kandungan penting tersebut, tidak ada alasan lagi untuk mengatakan kopi sebagai dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan kopi dapat mencegah berbagai masalah kulit seperti kering dan kusam.

Selain itu, banyaknya manfaat untuk kulit wajah yang ditimbulkan dari pemakaian masker kopi. Anda tidak akan menyesal deh memilih masker kopi untuk dijadikan perawatan wajah.

Masker kopi yang bisa Anda pakai yaitu kopi bubuk hitam murni dan akan lebih baik bila membuat masker kopi dicampurkan dengan bahan-bahan alami lainnya yangjuga memiliki manfaat sama. Nah, mau tahu apa saja manfaat dari masker kopi? Yuk, simak di bawah ini.

1. Masker kopi bisa membuat wajah menjadi lebih kenyal

Dengan membuat masker kopi sebagai ritual kecantikan kamu, di sini manfaat masker kopi bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal. Cara membuat masker kopi yaitu dengan mencampurkan bubuk kopi hitam dengan air putih secukupnya, lalu aduk dan oleskan secara merata di wajah.

Jika sudah dioleskan secara merata, diamkan selama 15 - 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bila Anda rutin melakukan hal ini, wajah akan terasa lebih kenyal dan lembut.

2. Masker kopi bisa membuat wajah lebih cerah

Dengan mengandalkan coklat atau kopi bisa wujudkan kulit wajah cerah alami. Masker ini cocok dan aman untuk semua jenis kulit, namun jika memiliki kulit berminyak, Anda bisa tambahkan perasan lemon, namun jika kulit kering, bisa ditambahkan madu untuk membuatnya lembab.

Untuk hasil yang lebih sempurna, bisa lakukan cara ini selama seminggu sekali dan setelah minggu keempat, sudah bisa merasakan hasil yang memuaskan. Untuk menjawab manfaat dari masker wajah alami ini, Anda semua wajib coba, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading