Sukses

Beauty

Pahami Karakteristik Rambut untuk Perawatan yang Lebih Maksimal

Fimela.com, Jakarta Bagi kebanyakan perempuan, kesehatan rambut adalah yang terpenting. Butuh perawatan rambut yang intensif supaya rambut berada dalam kondisi yang tetap kuat dan sehat. 

Dimulai dari produk perawatan yang kita gunakan, untuk hasil terbaik pada mahkota kepala kita, sudah kah kita menggunakan produk yang tepat? Tentunya perlu beberapa pemikiran yang matang sebelum menentukan treatment apa yang ingin dicoba. 

Tiap tipe rambut dari kering, rontok, bercabang, sampai berminyak, memiliki tipe perawatan yang berbeda. Bahkan, diantaranya pun memerlukan perawatan yang lebih serius dari sekedar sampo dan kondisioner saja.

Penggunaan sampo pastinya sudah menjadi rutinitas yang dilakukan perempuan pada umumnya selama 2 hari sekali. Tapi, sudahkan kita mencoba untuk menambahkan treatment lain yang lebih menyehatkan kondisi rambut? 

Well, untuk yang masih belum tahu tentang perawatan rambut dan perlindungan seperti apa yang tepat untuk tipe rambut kita sendiri, coba ikuti tips perawatan rambut ini. Dijamin, tidak perlu lagi mengalami kerontokan atau masalah rambut mengganggu lainnya. 

Sesuaikan Perawatan Rambut dengan Tipe-tipe Rambut yang Variatif

Rambut Bercabang

Untuk rambut yang bercabang, coba jauhi alat-alat styling rambut seperti blow dryer, flat iron, dan curling iron. Beberapa hairstyling iron ini membuat temperatur rambut jadi lebih panas dan cepat rusak. Jangan lupa, untuk rutin memotong ujung rambut supaya tidak terus-terusan bercabang. 

Rambut Kering dan Kusam

Dull frizzy hair is a big no! Jika bermasalah dengan rambut kering, kusam, dan susah diatur, then you have to tame it. Kunci untuk mengatasi rambut seperti ini adalah moisturize dan smooth. Gunakan hair oil untuk menambah kelembapan rambut dan pakailah sampo yang dapat melembutkan rambut.

Rambut Berketombe

Minyak berlebih yang diproduksi kulit kepala adalah penyebab utama munculnya ketombe. Untuk mengatasinya, hindarilah keramas dengan air panas, pemakaian styling tool, dan penggunaan produk berlebih. Selain itu, kendalikan masalah ketombe ini dengan sampo anti-ketombe yang mengandung vitamin E dan zinc di dalamnya.

 

 

Reporter: Arisa Murhaliza

Sumber: Fimela.com 

Loading