Sukses

Beauty

Membahayakan, Ternyata 2 Bahan Ikat Rambut Ini Tidak Baik untuk Kesehatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Layaknya pemilihan skincare, ternyata ikat rambut juga memiliki peranan penting untuk kesehatan rambut. Kalau tidak hati-hati, ikat rambut yang tidak sesuai buat rambut jadi cepat patah, rontok dan bercabang.

Tinggal di negara dengan intensitas panas matahari tinggi, ikat rambut menjadi aksesori yang wajib tersedia di dalam tas. Apalagi kita yang memiliki rambut panjang.

Dengan satu ikat rambut saja, itu sudah cukup untuk mengatasi rasa gerah yang datang. Tapi, ikat rambut yang digunakan harus sesuai dengan tipe rambut masing-masing. Jangan terlalu mengikat kencang sampai akar rambut jadi tertekan. 

Fyi, ternyata ada jenis ikat rambut yang tidak sehat untuk rambut kita. Hindari mengikat rambut dengan ikatan rambut berbahan metalik dan plastik.

Kedua material ikat rambut ini dianggap memiliki pengaruh tidak baik untuk kesehatan rambut, seperti dapat membuat rambut bercabang dan patah-patah. Usahakan untuk menghindari pemakaian ikat rambut dengan kedua bahan ini walaupun sedang tren di kalangan fashion enthusiast. 

Hal Ini yang Menyebabkan Ikat Rambut Metalik dan Plastik Berbahaya

Tekstur ikat rambut metalik dan plastik tidak lembut untuk rambut yang memiliki karakteristik yang sensitif mulai dari pangkal hingga akar rambut. Ketika menggunakan rambut dengan kedua bahan ini akan membuat kutikula rambut jadi susah bernafas. 

Ini lah yang menyebabkan rambut sering patah dan tidak jarang akan rontok setelah kita membuka ikatan rambut. Usahakan untuk memilih ikat rambut yang berbahan lambut seperti katun halus. 

Reporter: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com 

What's On Fimela
Loading