Sukses

Beauty

Cantik Alami: Perawatan Kecantikan Sederhana Menjelang Ramadan

Fimela.com, Jakarta Menjelang bulan Ramadan, pasti banyak sesuatu yang harus dipersiapkan. Mulai dari persiapan bahan makanan, tidak lupa mulai mengatur pola makan dan yang penting memporsikan bagaimana cara merawat kecantikan saat bulan puasa.

Akan menjadi penting bila merawat kecantikan di bulan Ramadan ini diperhatikan, sebab dengan pola makan dan aktivitas dan pola hidup yang berubah selama satu bulan, akan berdampak juga dengan penampilan.

Tidak perlu melakukan perawatan yang ekstrim atau yang ribet, cukup dengan perawatan sederhana pun bisa memberikan sisi positif bagi kecantikan selama bulan Ramadan. 

Perawatan kecantikan super simpel yang mungkin menjadi rutinitas Anda sehari-hari ini mungkin terkadang dilupakan olehmu, namun demi menyambut bulan Ramadan, perawatan sederhana ini bisa Anda jadikan andalan sehari-hari.

Agar kecantikan tetap terjaga selama bulan Ramadan nanti, ada baiknya Anda harus tahu, perawatan sederhana seperti apakah yang bisa Anda terapkan untuk menjelang bulan Ramadan ini.

Menjaga kulit wajah agar tetap lembab

Menjelang bulan Ramadan, jangan sampai terlupakan untuk menata bagaimana perawatan kecantikan yang sebaiknya dilakukan. Salah satunya dengan merawat kulit wajah agar tetap lembab dan tidak kering.

Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, biasanya setelah rajin membersihkan wajah dengan facial wash, jangan lupa untuk memakai moisturizer, primer, atau pun sunblock yang baik demi menjaga kelembaban dan agar tidak timbul masalah jika sering terpapar sinar UV.

Menjaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah

Ini yang paling sering dialami oleh banyak orang, mengalami bibir kering dan pecah-pecah saat bulan Ramadan karena selama seharian menahan minum dan lapar ketika puasa, bibir pun menjadi lebih kering.

Solusinya agar tidak mengalami bibir kering dan pecah-pecah selama bulan Ramadan yaitu Andabisa mengolesi minyak kelapa ataupun lip balm secara rutin, atau waktu yang paling baik ketika menjelang tidur di malam hari.

Memakai body lotion agar kulit tidak kering atau busik

Terakhir, yang patut Anda perhatikan yaitu kesehatan kulit tubuh. Karena selama bulan puasa itu menahan haus, asupan mineral yang masuk dari dalam tubuh pun menjadi berkurang, dengan perawatan dari luar sebaiknya Anda harus menggunakan lotion pada tubuh terutama pada tangan dan kaki.

Dengan rutinnya Anda memakai lotion, dijamin kulit akan menjadi lembab dan tidak kering. Apalagi bagi Anda yang sering terpapar sinar Uv atau bekerja di ruangan ber-AC, pasti intensitas kulit kering akan lebih terasa jika tidak menggunakan lotion.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading