Sukses

Beauty

Produk Perawatan Kecantikan Trendy Saat Ini

Jakarta Memasuki penghujung akhir tahun, tampilan makeup minimalis, seperti no makeup do, masih menjadi tren beauty yang banyak digemari. Wajah terlihat fresh dan sehat ini ternyata punya ritual yang tahapannya belum banyak dilakukan oleh perempuan. Ternyata tak hanya makeup yang perlu diperhatikan. Untuk meraih wajah sophisticated glossy skin meski hanya menggunakan makeup minimalis ini memerlukan perawatan dan trik. Apa saja tahapannya? Berikut langkah demi langkah yang perlu kamu taati.

Cleanser/Facial Tissue

Membersihkan wajah tak hanya dilakukan saat di rumah saja. Di tengah aktivitas padat, saat wajah sudah merasa gerah, kamu bisa menenangkan kulit wajah menggunakan cleanser. Jika cleanser terlalu merepotkan, facial tissue atau tisu basah bisa jadi alternatif kedua.

1. WARDAH, White Secret Pure Brightening Cleanser, 2. LANCASTER, Sun Sport SPF 20 Dry Touch Gel Radiant Tan, 3. WARDAH, Purifying Facial Serum, 4. NUXE, Crème Fraîche de Beauté Light for Combination Skin, 5. Makeover, Cleansing Cream, 6. KIEHL'S, Creamy Eye Treatment with Avocado, 7. WARDAH, Suncreen Gel SPF 30


 
Triple skincare (Eye Cream + Serum + Moisturizer)
Tiga tahapan perawatan wajah yang harus disiplin dilakukan setiap hari. Selesai membersihkan wajah, gunakan eye cream terlebih dahulu untuk menjaga kelembapan di area kulit bawah mata. Selanjutnya, lindungi kulit wajah dengan serum. Biarkan beberapa menit, agar serum meresap maksimal sampai ke lapisan dalam kulit. Setelah kulit terasa kenyal, aplikasikan moisturizer favoritmu. Tiga tahap skincare ini juga bisa mengatasi wajah yang sedang mood. Wajah tiba-tiba terasa kering misalnya. Cara mengatasinya, campurkan sedikit serum ke dalam moisturizer. Serum berfungsi sebagai booster, yang bermanfaat agar moisturizer dapat bekerja dengan cepat di kulit wajahmu.
 
Sunscreen for extra protection!
Paparan sinar matahari juga menjadi pemicu wajah kusam. Perlindungan wajah yang mudah untuk dilakukan setiap hari, gunakan suncreen spf 30. Sunscreen ini tak hanya dibutuhkan oleh kulit yang sering berada di luar ruangan. Kita yang bekerja di dalam ruangan pun memerlukan sunscreen sebagai perlindungan kulit ekstra.
 
Hydrating Spray Water!

Skincare yang wajib ada di dalam tas. Manfaatnya untuk penampilan kulit pun sudah tak diragukan. Semprotkan spray water secukupnya di wajah, dan hasilnya, kulit akan terasa segar dan lembab kembali.

Lip Scrub

Jangan lupakan bagian wajah satu ini. Lakukan scrub bibir minimal 1 bulan 2x. Cara ini berguna untuk membuang kulit mati di bibir, sehingga bibir akan tampak segar dan memancarkan warna merah alami bibir meski tanpa menggunakan lipstik. Ritual scrubbing bibir ini turut menjadi rutinitas kecantikan yang sering dilakukan beauty blogger tanah air, Andra Alodita. Penasaran ingin mencoba?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading