Sukses

Beauty

Cantik Alami: Masker Buah-buahan yang Jadikan Kulit Wajah Kenyal

Fimela.com, Jakarta Media perawatan kulit wajah memang banyak macamnya, bisa menggunakan produk khusus dari bubuk minuman seperti kopi atau teh, bisa juga dengan bahan-bahan alami yang memang jauh lebih aman seperti mengandalkan sayuran ataupun buah-buahan.

Macam bahan yang dipakai, tentunya memiliki khasiatnya sendiri-sendiri, misalnya saja kali ini kita akan mengetahui dan mencoba bagaimana khasiat menggunakan masker dari buah-buahan.

Buah-buahan yang dinilai memiliki banyak vitamin sehingga sangat baik untuk dipilih sebagai media perawatan wajah khususnya masker alami, tidak ada salahnya kalau sesekali kita mencobanya dan bisa langsung merasakan khasiatnya.

Menggunakan buah-buahan untuk dijadikan masker, tentu sangat praktis untuk Anda yang mau mencoba masker dengan bahan-bahan yang pastinya mudah ditemui serta gampang untuk membuatnya.

Sebagai pecinta kecantikan dengan bahan-bahan alami, sepertinya Anda patut mencoba bagaimana sensasi menggunakan maskeruntuk kulit wajah menggunakan buah-buahan yang nggak kalah bagus dengan masker lainnya.

Masker buah naga

Dengan mengandalkan buah naga sebagai bahan utama, Anda bisa menuntaskan berbagai macam masalah di kulit wajah, salah satunya mengatasi kulit wajah yang kering.

Untuk mengatasi kulit wajah kering, cara pertama yang harus dilakukan yaitu, menyiapkan setengah potong buah naga putih yang sudah dipotong ke dalam wadah, lalu tambahkan satu sendok teh yogurt dan aduk hingga rata. Kemudian, campuran tadi dioleskan ke seluruh bagian wajah dan tunggu sekitar 15 - 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan jangan lupa oleskan moisturizer secara merata di wajah, dengan begitu Anda langsung bisa merasakan halus dan lembab kulit wajahmu.

Masker pisang

Siapasih yang tidaksuka dengan pisang? Salah satu buah yang enak dijadikan berbbagai macam makanan khususnya makanan kekinian ini nyatanya memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah.

Manfaat masker pisang sendiri bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembut, kencang serta sangat baik dan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya dengan mengupas pisang dan menghaluskannya, lalu tambahkan 1 sendok teh madu dan sedikit perasan lemon, lalu ketika sudah tercampur rata, oleskan ke seluruh bagian wajah dan tunggu sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker anggur

Noda hitam di wajah atau pigmentasi tidak merata dapat di atasi dengan melakukan perawatan dengan anggur, kandungan vitamin E pada anggur akan menangkal serangan radikal bebas yang dapat merusak jaringan kulit, serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Gunakanlah masker anggur untuk mengatasi flek hitam pada kulit, caranya sangat mudah. Potong belah dua buah anggur lalu oleskan pada wajah yang telah di bersihkan sebelumnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai cairan anggur di wajah terasa agak kering dan lembab. Pijat wajah secara lembut selama beberapa menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading