Sukses

Beauty

Wajah Cerah Alami dengan Scrub dari Oatmeal dan Kopi

Fimela.com, Jakarta Menemukan produk yang mengklaim dirinya bisa mencerahkan wajah secara alami di pasaran tak lagi sulit. Dari yang murah sampai yang mahal, semua ada dan tinggalkan sesuai kemampuan membeli.

Tentu wajah yang cerah dan bebas kusam adalah keinginan para perempuan, tapi produk pencerah wajah itu bukan satu-satunya jalan yang harus ditempuh demi mendapatkan keinginan tersebut.

Wajah yang cerah bisa didapatkan kalau kulit terbebas dari kotoran dan sel kulit mati. Alih-alih pakai krim pemutih, lebih baik scrubbing secara rutin untuk membantu membersihkan kulitmu dari sel-sel kulit mati itu. Plus, kamu bisa pakai bahan alami untuk scrubbing. Jadi, pastinya lebih aman!

Bahan untuk bikin scrub wajah alami bisa kamu dapat dari dapur sendiri, yakni oatmeal dan kopi. Cara membuatnya mudah. Siapkan bahan:

2 sdm oatmeal

1/2 sdm kopi bubuk

1 sdm madu

1 sdt susu cair

Haluskan oatmeal sampai berbentuk bubuk. Setelah halus, tambahkan kopi, madu, dan susu sampai mengental namun tetap bertekstur kasar seperti scrub pada umumnya. Aplikasikan ke wajah yang telah bersih sambil pijat halus dengan jari, kemudian diamkan 10 menit baru bilas dengan air hangat. Jika sudah selesai, jangan lupa aplikasikan moisturizer ke wajah.

 

Manfaat Scrub Oatmeal dan Kopi

Oatmeal adalah exfoliator alami yang ampuh mengangkat sel kulit mati. Selain itu, oatmeal juga memiliki antioksidan yang mendorong proses regenerasi kulit. Jika kulit kusam dan rusak karena terpapar sinar matahari atau polusi, oatmeal mampu mengatasinya. Last but not least, oatmeal juga melembapkan dan melembutkan kulit.

Kopi, selain cocok untuk diminum ketika hendak memulai hari, juga mampu mencegah penuaan dini termasuk kerutan, garis halus, dan noda hitam di wajah jika digunakan secara rutin. Sifat antiinflamasi dan antibakterialnya juga membuat kopi dapat diandalkan untuk mengatasi jerawat dan beragam jenis peradangan pada kulit. Sedangkan madu dan susu, selain mampu mengangkat sel kulit mati juga berfungsi sebagai moisturizer alami yang membuat kulit tetap halus dan lembut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading