Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Rambut Patah-Patah

Semakin panjang rambut, umumnya kondisinya semakin rapuh. Saat rambut lebih panjang, maka nutrisi yang dibutuhkan juga meningkat jumlahnya, selain itu perawatan yang dilakukan juga harus ekstra. Jika tidak, rambut akan bercabang dan cenderung mudah patah di sana sini.

Mencegah rambut patah, ada cara dan triknya, seperti berikut ini:

Pilih clarifying shampo

Dikenal juga sebagai daily shampo, formulanya lebih ringan dan membantu rambut serta kulit kepala agar tetap bersih dan sehat. Jangan lupa untuk selalu memakai kondisioner agar setiap batang rambut terjaga kelembabannya.

Pakai handuk yang tebal

Peras air dari rambut setelah keramas, kemudian bungkus dengan handuk yang lembut dan tebal. Lebih baik tidak menggosok batang rambut dengan handuk agar rambut tidak terluka dan mudah patah. Gerakan yang terlalu keras dan kasar bisa melukai rambut lho.

Menyisir setelah rambut kering

Apabila biasanya Anda menyisir rambut saat basah, coba sisir setelah rambut dikeringkan. Anda bisa menggunakan hair dryer, atau kipas.

Pakai serum dan hair tonic

Agar rambut tetap terjaga kesuburan dan kelembabannya, pakai senjata double yaitu serum dan hair tonic. Hair tonic sendiri bekerja lebih pada akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya. Sedangkan serum bekerja pada batang rambut, melembabkan setiap helainya dari batang hingga ke ujung. Serum ini juga membantu melembabkan bagian yang pecah-pecah dan bercabang.

Pakai sisir yang bergigi jarang

Jika rambut Anda jenisnya tebal, pakai sisir bergigi jarang saat mengeringkannya. Kemudian setelah itu baru bisa memakai sisir berjenis rapat atau lebih baik lagi bila memakai sikat rambut dengan ujung-ujung yang bisa memberikan pijatan di kulit kepala.

Jangan terlalu sering mengikat rambut

Ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menyakiti batang rambut. Jika memang Anda terpaksa harus mengikat agar lebih praktis, gunakan bahan karet yang lembut atau yang tidak terlalu kencang.

Nah, semua tips sudah kami bagikan. Kini rambut sehatmu sudah siap untuk menjadi terkenal. Yuk buruan ikut Pemilihan Clear Hair Model 2012. Caranya mudah: klik tombol ini dan isi formulirnya [DAFTAR]

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading