Sukses

Beauty

Pilah Pilih Sunblock Sesuai Jenis Kulitmu

Matahari sekarang semakin tidak ramah karena lapisan ozon perlahan menipis. Radiasi sinar matahari berbahaya bagi kulit dan bisa menyebabkan berbagai problem kulit. Problem yang paling sering terjadi adalah kulit kemerahan, iritasi, muncul noda-noda hitam, keriput, kering, hingga kanker kulit.

Untuk itulah sangat penting bagi Anda untuk selalu menggunakan sunblock setiap bepergian, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Tak peduli sedang musim kemarau atau musim hujan, matahari akan tetap memberikan pengaruh radiasinya. Agar kulit tetap sehat dan jauh dari problem yang disebabkan radiasi matahari, kenali jenis sunblock yang cocok untuk kulitmu.

Sunblock untuk jenis kulit berminyak

Jangan sembarang memilih sunblock terutama bila jenis kulit Anda berminyak atau sensitif. Utamakan produk sunblock yang free oil sehingga tidak memicu munculnya jerawat atau iritasi pada kulit.

Pilih pula produk sunblock dengan formula ringan sehingga tidak membuat kulit tampak tebal. Umumnya sunblock yang cocok untuk jenis kulit berminyak adalah yang mengandung avobenzone dan oxybenzone.

Sunblock untuk jenis kulit kombinasi

Memiliki kulit kombinasi adalah anugerah sekaligus problem baru. Umumnya area T berminyak dan daerah lainnya normal. Kalau sudah begini, harus memilih sunblock jenis yang mana?

Tetap pilih sunblock dengan formula ringan dan kandungan avobenzone dan oxybenzone saja. Kedua bahan tersebut akan membantu memaksimalkan penampilan Anda dan aman untuk bagian kulit yang berminyak.

Umumnya sunblock yang formulanya ringan adalah yang berbentuk lotion atau gel. Yang mudah menyerap pada kulit dan tidak meninggalkan bekas mengkilap.

Sunblock untuk jenis kulit kering

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, sunblock yang tepat adalah yang teksturnya cream. Sunblock jenis ini selain melindungi kulit dari sinar matahari, sekaligus mengandung ceramides yang membuat kulit jadi tetap lembab dan lembut.

Memberikan perlindungan ganda untuk perawatan kulit serta menghindarkan dari radiasi sinar matahari.

Untuk perlindungan maksimal, aplikasikan sunblock setiap 3-4 jam sekali apabila Anda sedang beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Pastikan juga kandungan SPF sunblock Anda tinggi, sehingga dapat memberikan perlindungan terbaik bagi kulit. [initial]

BACA JUGA:

Jangan Salah Pilih Cokelat Agar Dapat Manfaat Baiknya

5 Kesalahan Makeup Yang Sering Dilakukan Selebritis

Cara Baru Besarkan Payudara, Dengan Hipnotis

Hal-Hal Yang Perlu Anda Tahu Tentang Mencuci Muka

Tips Membuat Pembersih Wajah Dari Bahan Alami

Memilih Sabun Yang Tepat Untuk Kulit Cantik Memukau

(vem/bee)
What's On Fimela
Loading