Sukses

Beauty

Sayur Dan Buah Organik Lebih Baik, Mau Tahu Alasannya?

Sayur dan buah tidak lepas dari kehidupan kita setiap hari. Sayur dan buah selalu dikonsumsi karena merupakan bagian dari 4 sehat 5 sempurna. Berbagai olahan sayur dan buah dibuat setiap harinya, namun terkadang kita lupa untuk memperhatikan kualitas dari sayur dan buah yang akan kita makan. Beberapa tahun ini sedang booming sayur dan buah organik. Walau harganya lebih mahal, ternyata sayur dan buah organik memiliki kelebihan dibandingkan dengan sayur dan buah biasa. Sayur dan organik yang ditanam tanpa zat-zat kimia ini memiliki kelebihan apa saja ya?

1. Sayuran dan buah organik mengandung vitamin C dan mineral esensial, seperti kalsium, fosfor, magnesium, zat besi dan krom, lebih tinggi dibanding dengan yang non-organik.

2. Kandungan nitrat dalam sayuran dan buah organik 25 persen lebih rendah daripada non-organik. Penelitian menemukan hubungan antara kandungan nitrat dalam sayuran dengan kanker kerongkongan dan diperkirakan menimbulkan lebih dari 3000 pengidap per tahun di dunia. Konsumsi sayur dan buah organik memperkecil risiko tersebut.

3. Sayuran organik mengandung zat antioksidan 10-50 persen di atas sayuran non organik. Zat antioksidan dikenal sebagai tentara pembasmi radikal bebas yang mendorong terjadinya berbagai gangguan kesehatan, termasuk kanker.

4. Membiasakan diri mengkonsumsi makanan organik bermanfaat untuk mengurangi asupan bahan kimia beracun ke dalam tubuh dan meningkatnya asupan nutrisi bermanfaat, di antaranya vitamin, mineral, asam lemak esensial dan antioksidan.

Walau harga sayur dan buah organik lebih mahal, Anda bisa mengakalinya dengan menanam beberapa jenis sayuran yang mudah ditanam. Contohnya seperti terong, cabai, tomat, mangga dan beberapa jenis lainnya. Hidup sehat bisa dilakukan bila kita mau berusaha, ladies.

BACA JUGA

Kiwi: Buah Anti-Asma

The Magic of Watermelon

Jadi Inilah Waktu Terbaik Makan Buah

Masker Pisang Untuk Wajah Halus dan Lembut

Kulit Melon Bergambar Hello Kitty, Manis dan Lucu Banget

Benarkah Tidak Boleh Makan Buah Saat Perut Kosong?

(vem/sya)
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Kebiasaan Makan Ini Membuat Performa Kerja Buruk
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Kebugaran Menurun dan Tubuh Semakin Tidak Sehat