Sukses

Beauty

6 Kesalahan Perawatan Alis Yang Sering Terjadi

Alis adalah salah satu fitur wajah yang bisa mempengaruhi seluruh tatanan penampilan Anda. Penataan dan perawatan alis yang salah bisa membuat penampilan Anda terkesan garang meski sebenarnya Anda memiliki wajah yang lembut.

Nah, selain kesalahan di atas, masih ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan seseorang dalam menata alisnya. Berikut ini misalnya.

1. Salah Menentukan Busur Alis

Salah satu bentuk yang sering dibuat oleh wanita adalah bagian yang sangat tebal di pangkal dan makin menipis di ujung mata. Kadang aksen ini terlihat seperti Anda sedang mengernyitkan alis. Buatlah bentuk yang lebih proporsional sehingga tekanan di pangkal alis tak terkesan tajam sehingga membuat Anda terlihat murung.

2. Terlalu Sering mencabut Alis

Kebiasaan mencabut alis terlalu sering kurang disarankan. Karena yang lebih penting adalah menata alis dengan cara mencukur ataupun membentuknya dengan pensil alis. Jangan sampai mencabut alis bikin ketagihan, cukup lakukan 3 minggu sekali untuk menjaga bentuk alis Anda,

3. Alis Terlalu Panjang/Pendek

Selain busur alis yang salah, kadang kita tak tahu sampai mana panjangnya alis harus berakhir. Untuk mengetahui lengkungan dan sampai mana Anda harus menggambar alis, rabalah tulang alis Anda. Dari situ Anda bisa menentukan bentuk dan panjang pendeknya alis yang harus Anda buat.

4. Mencukur Terlalu Banyak/Sampai Habis

Jangan buru-buru menghabiskan rambut alis Anda. Bila Anda ragu dengan hasil trimming alis sendiri, datanglah ke salon atau teman yang pandai dalam masalah makeup. Tanyakan apakah alis Anda perlu dicukur atau hanya perlu ditata saja dengan pensil maupun sikat alis. Tidak semua orang cocok dengan alis buatan. Kadang alis alami

5. Warna Alis Terlalu Gelap

Ada kalanya kita memilih warna alis yang terlalu gelap. Hal ini kurang baik juga karena bisa membuat kita nampak 'judes' atau menua. Warna alis yang dua kali lebih cerah dibanding rambut Anda bisa menjadi alternatif untuk kesan yang lebih alami.

6. Tato Alis Yang Berupa Satu Garis Tebal

Alis yang terlalu modifikasi ala tato alis harusnya dibuat dengan lebih luwes agar tampilannya lebih alami. Bila terlalu kaku dan tebal bisa membuat penampilan Anda kurang natural. Sebelum memilih alis seperti ini, pastikan Anda berkonsultasi mengenai warna dan bentuk alis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga Anda segera menemukan bentuk alis yang sesuai dengan keinginan dan kepribadian Anda, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading