Sukses

Beauty

Minyak Kemiri Untuk Rambut Kuat dan Anti Rontok

Ingin punya rambut kuat, hitam, dan tebal dengan cara alami? Kemiri bisa jadi salah satu jawabannya. Bahan masakan ini sejak ratusan tahun lalu terbukti ampuh merawat keindahan rambut wanita.Kemiri, Anda tahu kan? Salah satu bahan masakan yang bentuknya mirip kacang berukuran besar. Kemiri adalah bahan alami yang membuat berbagai masakan lezat, sekaligus dapat menyehatkan rambut Anda. Kemiri harus diproses hingga minyaknya keluar, minyak kemiri inilah yang akan dipakai untuk merawat rambut dengan cara dioles ke rambut dan kulit kepala.Apa saja manfaat kemiri yang sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu?

(vem/yel)

Manfaat Minyak Kemiri

Mengatasi Kerontokan

Anda bermasalah dengan kerontokan rambut? Pemakaian minyak kemiri dapat mengurangi kerontokan rambut, bahkan kerontokan yang berasal dari akar rambut. Kandungan protein dan mineral dalam kemiri dapat menguatkan akar rambut.

Menumbuhkan Rambut

Masalah kerontokan rambut biasanya meninggalkan daerah yang tampak tipis atau botak. Pemakaian minyak kemiri yang teratur dapat membuat rambut cepat tumbuh dan lebih sehat sekaligus kuat.

Membuat Rambut Lebih Lebat dan Tebal

Nutrisi yang ada dalam kemiri dapat membantu akar rambut mendapatkan makanan yang menyehatkan. Rambut tumbuh lebih sehat, lebih halus dan lebih tebal setiap helainya.

Menjaga Kilau Hitam Rambut

Jika rambut Anda berwarna hitam, kemiri dapat menjaga warna rambut semakin berkilau. Ini tidak hanya berlaku bagi pemilik rambut warna hitam, karena warna rambut apapun, kemiri akan membuat rambut lebih berkilau dan menajamkan warna asli rambut.

Cara Memakai Minyak Kemiri

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat minyak kemiri. Namun zaman sekarang sudah ada minyak kemiri yang dijual bebas di toko kecantikan. Waspada saat membeli minyak kemiri, jangan sampai mendapat produk minyak kemiri palsu.

Cara memakai minyak kemiri cukup mudah. Cukup oleskan di rambut dan kulit kepala. Pijat perlahan lalu diamkan 1 jam atau 1 malam. Lalu keramaslah seperti biasa. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali, lihatlah hasilnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading