Sukses

Beauty

Sering Pakai Photoshop, Menurunkan Image Positif Pada Diri Sendiri

Jaman sekarang, tidak banyak orang yang berani menggunakan foto polos mereka. Ada saja bagian yang kurang bagus dan ingin dipercantik dengan menggunakan photoshop atau berbagai aplikasi edit foto lainnya.

Hal ini sebenarnya sah-sah saja. Apalagi dengan menggunakan editor foto, kita bisa membuat 'aura' atau kesan dalam foto tersebut lebih terpancar. Namun dalam sebuah polling yang dilakukan oleh One Poll di Inggris dengan melibatkan sekitar 2000 wanita, menunjukkan fakta bahwa sepertiga wanita yang mengikuti polling tersebut mengatakan mereka benar-benar tidak pede dengan kondisi tubuh masing-masing.

Sekitar 33% wanita mengatakan bahwa tubuh yang mereka impikan nampaknya tak akan pernah bisa mereka wujudkan. Salah satu cara termudah dan tercepat untuk mewujudkan penampilan yang kita inginkan dalam sebuah foto adalah dengan menggunakan editor foto sejenis Photoshop.

Namun terlalu sering mengandalkan Photoshop untuk membuat penampilan kita sempurna dalam sebuah foto, tanpa sadar makin menurunkan image positif pada diri kita sendiri. Seperti saat kita memotret wajah kita dan menemukan ada satu bintik jerawat yang sebenarnya tak terlalu mengganggu, namun kita ingin menyamarkannya dengan menggunakan photoshop.

Bahkan aktris Jennifer Lawrence pun pernah terkejut sendiri ketika pertama kali melihat fotonya untuk iklan Dior. Ia takjub karena seperti bukan melihat sosoknya sendiri.

Well, Ladies. Tak ada sosok yang sempurna dalam kehidupan. Dengan mencintai diri Anda sendiri dulu, Anda bisa tahu caranya menutupi dengan kelebihan yang Anda miliki, bukan hanya dengan Photoshop. Love your self.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading