Sukses

Beauty

Tips Memotret Makanan Agar Cantik Dan Yummy

Belakangan ini, hobi memotret makanan adalah hal yang sangat menarik. Selain menikmati kulinernya, mengabadikan bentuk dan penyajian makanan lewat foto adalah hal yang seru.

Nah, Vemale juga punya beberapa tips agar Anda bisa memotret makanan dengan indah sehingga menarik untuk dilihat. Tips ini bisa bermanfaat bagi Anda yang punya hobi sebagai food blogger atau senang memotret kuliner yang Anda temui.

Pencahayaan

Pertama, cari tempat yang memiliki cahaya natural yang cukup. Bagusnya ada di tempat yang rindang, tidak terkena sinar matahari langsung . Matikan flash kamera Anda. Timing paling bagus untuk bisa memotret makanan adalah pada pagi hingga menjelang pukul 4 sore.

(c) abeautifulmess.com

Bila Anda ingin memotret makanan di tempat yang remang-remang atau pada malam hari, gunakan pencahayaan yang cukup atau set mode siang agar foto nampak lebih jelas.

Keseluruhan Gambar

Jangan hanya memotret makanan, namun perhatikan juga pada latar belakang makanan yang Anda gunakan. Misalnya pada piring, alas makan dan sebagainya. Singkirkan hal yang tidak perlu dan pilih properti yang menarik seperti piring bercorak, gelas dari jar dan sebagainya.

(c) abeautifulmess.com

(c) abeautifulmess.com

Perhatikan juga berapa besar ukuran foto yang Anda gunakan nanti. Misalnya untuk Instagram, keempat sisinya harus sama panjang. Pastikan foto Anda tak akan jelek ketika Anda harus memangkas foto tersebut.

Coba Beberapa Angle

Cobalah untuk mencoba beberapa angle atau sudut pandang pemotretan. Bisa langsung di atasnya, langsung di depannya atau Anda bisa mengeksplorasi sudut pengambilan gambar yang Anda inginkan. Ini juga berkaitan dengan bagaimana makanan tersebut disajikan. Jadi, mainkan kreativitas Anda.

(c) abeautifulmess.com

Foto Proporsional

Pastikan tidak ada sisi foto yang tidak imbang. Misalnya ada frame yang terlalu kosong atau foto makanannya terlalu kecil, terlalu ke kiri dan sebagainya. Buat beberapa kali jepretan dengan variasi proporsi yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda bisa membandingkan hasilnya.

Garnish Dan Properti

Background, garnish dan properti yang Anda gunakan bisa membuat foto Anda nampak lebih indah. Indoor maupun outdoor, pastikan Anda memberikan sentuhan estetika pada foto yang Anda ambil. Misalnya garnish kehijauan pada makanan berwarna merah atau penggunaan taplak, penataan makanan dan atau perpaduan warna yang Anda pilih.

(c) abeautifulmess.com

Foto yang diambil dengan tepat akan nampak menarik, indah dan yummy, Ladies. Cobain deh beberapa tips di atas, siapa tahu bisa jadi ide untuk promosi usaha kuliner atau jadi food blogger. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading