Sukses

Beauty

Tips Agar Pembalut Aman dan Nyaman Dipakai

Saat ini pembalut modern tersedia lengkap di pasaran. Namun banyak sekali isu yang membuat wanita merasa kurang aman dalam menggunakan pembalut tersebut. Misalnya isu dioksin dan bahan daur ulang yang kurang higienis sehingga bisa menimbulkan kanker serviks.

Keresahan para wanita ini cukup beralasan. Pertama, tak ada wanita yang ingin kena kanker. Kesehatan itu mahal sekali harganya. Kedua, Miss V adalah aset bagi seorang wanita, sehingga sangat penting bagi kita untuk menjaganya tetap terawat dan aman dari berbagai virus tak diinginkan. Lalu, bagaimana caranya memilih dan menggunakan pembalut agar terhindar dari berbagai resiko penyakit?

Tes Kebersihan Pembalut

Cara sederhana ini bisa mengintip apabila ada hal yang mencurigakan dalam pembalut Anda. Pertama, nyalakan lampu, kemudian buka pembalut Anda dari pembungkusnya. Dekatkan pada lampu dan Anda bisa melihat bayangan dari bagian dalam pembalut. Bila tak ada hal yang mencurigakan, berarti bagian dalam pembalut aman.

Tes Kenyamanan Pembalut

Anda yang menentukan apakah Miss V Anda bersahabat dengan pembalut yang Anda gunakan atau tidak. Yang pasti cara mengetes kenyamanannya adalah dengan menggunakannya. Saat menggunakan pembalut, apakah Anda merasa gatal dan kurang nyaman? Apakah Anda mengalami keputihan?

Bila iya, coba ganti pembalut per 3 jam. Bila Anda masih merasakan hal yang sama, tandanya pembalut tersebut tidak cocok dengan Anda. Gunakan pembalut merk lainnya yang mungkin lebih tipis, lebih kering, lebih empuk, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Daya Serapnya Bagus

Pembalut yang baik memiliki daya serap yang baik. Bila mudah bocor, mungkin bahan yang digunakan kurang berkualitas. Pastikan juga permukaannya tak membuat Anda merasa lecet atau gerah, karena bila pembalut berkualitas, maka akan tetap membuat Anda kering dan nyaman.

Ganti Pembalut Secara Rutin

Ganti pembalut yang Anda gunakan setiap 3-4 jam sekali. Dengan demikian Anda tidak akan mudah merasa gatal dan kabarnya cara ini bisa mencegah resiko penyakit pada Miss V. Selain itu, jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Hindari duduk dengan melipat kaki agar Miss V bisa bersirkulasi.

Cobalah cara di atas untuk mencegah keputihan, rasa tak nyaman saat pakai pembalut dan mengecek apakah Anda cocok dengan pembalut tersebut atau tidak. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit