Sukses

Beauty

Nyeri Punggung Saat Bekerja? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Setoran, setoran dan setoran. Saking sibuknya mengejar setoran, terkadang banyak hal yang terlewatkan dan kurang terperhatikan oleh para wanita karir. Mulai dari jadwal makan hingga bergaul bersama teman. Bahkan hal yang krusial seperti kesehatan pun mungkin juga luput dari perhitungan.

Bagi Anda yang pekerjaannya menuntut untuk duduk seharian yang terkadang membuat nyeri punggung atau nyeri pinggang datang, berikut ini adalah tips sederhana yang diberikan oleh dr. Zahroh Elvikri dari Meet Doctor.

Nyeri punggung pada orang yang pekerjaannya duduk, paling banyak disebabkan karena stres otot. Sehingga cara mengatasinya adalah dengan relaksasi. Cara sederhana adalah dengan berganti posisi tubuh.

Tiap dua-tiga jam, sempatkan melakukan peregangan sederhana yang membuat sendi-sendi tangan, kaki, dan punggung relaks. Atau Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar kantor untuk mengambil air minum. Selain membuat rileks, melihat pemandangan hijau juga dapat mengatasi stres mata.

Nah, Ladies, dapat kita simpulkan bahwa penyebab nyeri punggung ternyata adalah posisi duduk yang tidak berubah-ubah sehingga otot mengalami stres. Maka dari itu, ada baiknya jika mulai sekarang lebih sering mengganti posisi duduk dan aktif bergerak seperti yang telah disarankan oleh dr. Zahroh Elvikri. Semoga bermanfaat dan, stay healthy ya, Ladies!

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading