Sukses

Beauty

7 Resolusi Kesehatan Menyambut Tahun 2014

Tahun 2013 membuat tubuh Anda sering sakit dan kepayahan? Wah, jangan diulang lagi deh di tahun depan. Siapa tahu tahun depan banyak kesempatan yang datang pada Anda.

Kalau ada banyak kesempatan, maka tubuh dan pikiran harus ready dong. Nah, tinggalkan kebiasaan lama dan buat resolusi kesehatan di tahun mendatang. Bingung harus mulai dari mana? Vemale punya beberapa rekomendasi.

Lebih Rajin Minum Air Putih

Pertama yang paling mudah dilakukan adalah mengonsumsi air putih. Cairan tanpa rasa namun menyegarkan ini bisa membuat tubuh Anda selalu fit. Kalau biasanya Anda hanya minum 4-5 gelas, kini coba jadi 8-10 gelas per hari. Apalagi kalau Anda orang yang aktif dan sering mengonsumsi aneka jenis makanan.

5-9 Porsi Sayur dan Buah

Protein hewani dan karbohidrat memang bisa jadi tenaga, namun Anda lebih butuh banyak sayur dan buah yang alami. Selain bisa membuat metabolisme Anda lancar, bagi Anda yang sedang diet, buah dan sayur sangat bisa membantu mensukseskan program pelangsingan Anda dan menurunkan kadar kolesterol.

Olah Raga 2-3 kali Seminggu

Olah raga memang bisa membuat Anda lelah, namun juga merawat tubuh Anda. Sementara bila Anda kurang gerak, tubuh akan lebih tersiksa dan mudah sakit-sakitan. Lakukan olah raga yang bervariasi seperti yoga, jogging, senam dan sebagainya. Rajin olah raga bisa menjaga ketahanan tubuh.

No Soda

Mudah saja, tidak ada minuman soda dalam menu Anda. Berhenti minum soda sangat baik untuk melawan obesitas dan mencegah pengeroposan tulang. Selain itu juga sangat bagus bagi ginjal dan lever.

Kurangi Gorengan

Ya, gorengan memang enak. Namun konsumsi banyak gorengan agaknya menimbun lemak dan kolesterol dalam tubuh Anda. Coba lebih banyak konsumsi makanan segar, tumis, rebus atau kukus.

Bila Perlu, Lakukan Diet

Bila Anda merasa tubuh Anda sudah 'hura-hura' dalam setahun atau bahkan beberapa bulan terakhir, manfaatkan beberapa bulan ke depan untuk diet. Anda tak harus lapar untuk diet, cukup tata kebiasaan makan Anda. Mulai dari jenisnya, porsinya dan waktu makan. Agar lebih optimal, lakukan olah raga.

Tidur Teratur

Tak ingin stres melanda? Mulai atur jam aktivitas dan istirahat Anda. Jangan kurangi waktu tidur hanya untuk begadang yang kurang perlu. Pada saat jam kerja atau aktivitas, lakukan dengan optimal, demikian pula ketika Anda sudah waktunya istirahat.

Lakukan beberapa resolusi ini dan nantikan diri Anda yang jauh lebih sehat di tahun mendatang. Selamat tahun baru.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading