Sukses

Beauty

Tanaman Ini Ampuh Bunuh 98 Persen Sel Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan. Bagi wanita, kanker juga menjadi momok tersendiri yang menakutkan. Tapi sebuah tanaman yang berasal dari China dikatakan bisa membunuh sel kanker hingga 98 persen.

Tanaman ini bernama wormwood dan berasal dari China. Di negara asalnya, wormwood biasanya digunakan untuk membuat obat-obatan. Wormood ternyata bisa membunuh 98 persen sel kanker payudara dalam waktu 16 jam seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (3/1).

Khasiat wormwood sendiri sudah sangat besar. Jika digunakan sendirian, tanaman ini bisa membunuh sel kanker hingga 28 persen. Namun khasiatnya akan berlipat ganda saat tanaman ini dipadukan dengan zat besi. Hebatnya lagi, sel yang masih sehat sama sekali tidak terpengaruh efek tanaman ini.

Peneliti juga menemukan bahwa sel kanker bisa mati karena terpapar artemisinin dalam wormwood. Ini juga bukan kali pertama peneliti menemukan khasiat wormwood yang luar biasa. Namun tanaman ini adalah salah satu tanaman langka yang tidak gampang ditemui di pasaran.

Harga wormwood ini sangat mahal karena memang tanaman ini sulit didapatkan. Namun beberapa peneliti Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington berencana mengembangkannya menggunakan teknologi bioengineering. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading