Sukses

Beauty

Setengah Jam Meditasi Sama Khasiatnya Dengan Obat Anti Stres

Ladies, sebagai seorang wanita, kita adalah sosok yang paling mungkin dilanda stres dan kecemasan. Menurut penelitian dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak wanita yang menggunakan obat penenang untuk mengatasi stres dan depresi yang mereka alami.

Namun ketergantungan dengan obat tentunya tidak baik bagi kesehatan ya? Oleh karena itu para ahli menyarankan agar kita melakukan meditasi. Menurut hasil studi yang dilakukan oleh Amerika Serikat, kekuatan setengah jam meditasi sama dengan mengonsumsi obat anti depresan.

Ini adalah kabar yang sangat baik agar masyarakat jaman sekarang jangan terlalu mudah mengandalkan obat untuk mengatasi stres. Cobalah melakukan meditasi dan berdiam diri, fokus dengan pikiran selama 30-40 menit. Namun, bukan berarti Anda tak melakukan apa-apa.

Olah pikiran Anda agar pikiran positif masuk lebih banyak. Misalnya pikirkan hal yang menyenangkan, hal-hal yang berhubungan dengan passion dan semangat serta tujuan hidup Anda.

Cara ini bisa meningkatkan motivasi positif dalam diri. Dengan menanamkan penerimaan pada diri, keberanian dan meminimalisir judgement yang kita berikan pada diri kita sendiri. Dengan demikian, pikiran akan lebih santai dan rileks.

Obat memang bisa menyembuhkan. Namun resiko efek sampingnya cukup besar bagi organ tubuh Anda, Misalnya otak, ginjal dan lever. Cara ini sangat cocok diterapkan pada Anda wanita yang sering dilanda stres, mudah sensitif saat PMS dan tipe workaholic.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading