Sukses

Beauty

Hati-Hati, Ini 5 Hal Yang Paling Memicu Kegemukan Anda

Ada beberapa faktor yang membuat orang mudah menjadi gemuk. Namun, 5 faktor utama ini yang paling cepat memicu kegemukan Anda. Apa saja sih Ladies?

Kurang Tidur

Kurang tidur menjadi penyebab utama dari beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang jadi gemuk. Kurang istirahat menyebabkan proses metabolisme dalam tubuh menjadi tidak teratur sehingga tubuh menjadi cepat lelah. Tubuh yang cepat lelah akan mengakibatkan nafsu makan yang berlebihan.

Stress Tinggi

Aktivitas kerja yang cukup berat menyebabkan setiap orang mengalami stress yang tinggi. Selain itu, stress juga menjadi penyebab munculnya beberapa gejala penyakit dan hal-hal lainnya yang bisa menyebabkan kesehatan tubuh kita terganggu. Salah satunya adalah ketergantungan akan makanan. Karena itu, Anda disarankan untuk melakukan kegiatan olahraga yang menyehatkan saat dalam keadaan stres.

Pengaruh Obat-obatan

Percaya atau tidak, efek samping dari obat-obatan juga dapat menimbulkan kegemukan. Ada beberapa efek samping obat yang biasanya muncul seperti efek kantuk, efek memancing nafsu makan serta efek lainnya. Karena itu, Anda harus melakukan konsultasi kepada dokter supaya obat yang Anda konsumsi tak menimbulkan kegemukan.

Kesehatan bermasalah

Salah satu gejala kesehatan yang bisa menimbulkan kegemukan atau obesitas adalah Hipotiroidism. Hipotiroidism merupakan salah satu gangguan kesehatan yang disebabkan akan kurangnya hormon tiroid dalam tubuh. Kurangnya hormon tiroid menyebabkan gangguan metabolisme dalam tubuh menjadi terganggu yang memancing rasa lapar yang berlebihan.

Menopause

Gejala menopause merupakan gejala yang umum dialami oleh setiap wanita saat memasuki usia senja. Namun, menopause menimbulkan berbagai macam perubahan dalam tubuh. Salah satu perubahan yang sangat terasa adalah sistem metabolisme yang tidak teratur dan berkurangnya hormon estrogen. Hal ini menyebabkan wanita menjadi mudah stress dan memiliki nafsu makan yang berlebih.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading