Sukses

Beauty

Suka Mabuk Bikin Otak Pria Makin Bodoh

Hati-hati jika pasangan atau suami Anda suka mengonsumsi minuman beralkohol apalagi sampai mabuk. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria seperti ini lebih mungkin mengalami masalah ingatan dan masalah kesehatan otak.

Ilmuwan Eropa menemukan bahwa pria yang minum 2,5 gelas minuman beralkohol dalam sehari, lebih mungkin mengalami masalah mental dan masalah kesehatan otak, dibandingkan pria yang hanya minum sedikit alkohol. Hasil penelitian ini dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Efek sering mengonsumsi banyak minuman beralkohol dan mabuk akan berpengaruh pada kesehatan pria, terutama pria paruh baya.

"Konsumsi alkohol berlebihan diketahui dapat merugikan kesehatan, sehingga hasil penelitian ini tidak mengejutkan," ujar Severine Sabia, salah seorang peneliti. "Mereka yang suka melakukan hal ini akan merugikan otak dan keterampilan berpikir," lanjutnya.

Hasil penelitian ini berhasil membuktikan bahwa konsumsi alkohol akan berpengaruh pada penuaan otak, bahkan sebelum pria memasuki usia tua. Hal lain yang cukup mengejutkan adalah.. pria lebih mendapatkan efek buruk dari mabuk ketimbang wanita.

Walau begitu, wanita dan pria sama-sama harus membangun kesadaran bahwa mabuk dan minum minuman beralkohol tidak memberikan dampak positif, justru merusak tubuh dan otak di kemudian hari.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading