Sukses

Beauty

Jangan Minum Kuman: Cara Membersihkan Botol Minum Anda Dari Bakteri

Membawa air minum sendiri tentu lebih hemat dan praktis dari pada harus membelinya. Tetapi ketika botol minuman Anda selalu dalam keadaan basah, botol minuman Anda dapat menjadi rumah yang nyaman bagi bakteri. Mencuci botol minuman sebaiknya Anda lakukan setiap hari.

Coba beberapa cara membersihkan botol minuman Anda dari bakteri, dilansir oleh fitsugar.com:

Gunakan dishwasher: Jika Anda memiliki dishwasher di rumah, dan botol yang Anda gunakan aman untuk dishwasher, cukup letakkan botol Anda pada dishwasher.

Cuci dengan air sabun hangat: Campurkan sabun pencuci dengan air hangat, kocok dan diamkan air pada botol selama satu menit. 

Gunakan cuka: Cuka dapat membunuh bakteri secara alami, tetapi tidak cukup efektif bagi beberapa bakteri seperti bakteri penyebab flu. Setelah mencuci botol dengan sabun, isi botol anda dengan cuka kira-kira seperlima bagian, penuhi dengan air. Diamkan selama satu malam, kemudian cuci kembali botol Anda.

Gunakan cairan anti-bakteri: Anda bisa menggunakan berbagai cairan atau sabun anti bakteri, tetapi sebelumnya, pastikan cairan tersebut aman.

Pastikan botol minum yang Anda gunakan aman untuk digunakan berulang kali. Dan jangan lupa untuk minum cukup air setiap hari.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading