Sukses

Beauty

Ingin Gigi Lebih Putih? Batasi 7 Makanan Ini

Sedang berusaha memutihkan gigi atau ingin memiliki gigi yang lebih cerah? Sebaiknya Anda mulai pikir-pikir untuk mengurangi beberapa jenis makanan yang meninggalkan noda di gigi Anda.

7 jenis makanan ini ternyata dapat meninggalkan noda pada gigi, seperti dilansir womenshealthmag.com:

Berry: Aneka buah berry memang sangat menyegarkan dan bergizi, tetapi pigmen warnanya dapat menempel dan tertinggal di gigi Anda.

Buah bit: Buah bit dapat meninggalkan noda pada pakaian, begitu pula pada gigi. Sikatlah gigi Anda setelah mengonsumsi buah ini.

Cracker: Cracker umumnya terbuat dari karbohidrat yang berubah menjadi gula dan dapat menjadi makanan bagi bakteri di gigi.

Balsamic vinegar: Tingkat keasaman dan pigmen warnanya  menjadi kabar buruk bagi gigi Anda. Batasi penggunaan cuka ini pada dressing salad Anda.

Acar: Tingkat keasamannya yang tinggi dapat merusak gigi dan meninggalkan noda.

Kopi dan teh: Terlalu banyak konsumsi teh dan kopi akan mengakibatkan noda pada gigi, karena pigmen pada minuman ini akan menimbulkan warna kuning pada gigi.

Saus tomat: Karena saus tomat bersifat asam dan berwarna cerah, saus tomat dapat merusak gigi dan meninggalkan noda.

Intinya adalah jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Sikat gigi Anda setelah makan makanan yang dapat meninggalkan noda pada gigi. Pakailah sedotan jika Anda ingin meminum jenis minuman yang disebutkan di atas.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading