Sukses

Beauty

Musik Dapat Membuat Makanan Anda terasa Lebih Nikmat

Anda mungkin sudah pernah mendengar, mendengarkan musik dapat mempengaruhi mood dan semangat. Tetapi, taukah Anda jika musik yang Anda dengarkan dapat membuat Anda lebih menikmati makanan?

Seperti dilansir womenshealthmag.com, sebuah penelitian menunjukkan jenis musik yang Anda dengar dapat mempengaruhi kenikmatan Anda dalam mengonsumsi makanan.

Dalam penelitian ini, peneliti mencoba memberikan makanan coklat dan cabe kepada sejumlah orang dan memperdengarkan beberapa jenis musik berbeda. Kemudian peneliti mengelompokkan orang sesuai dengan seberapa suka mereka dengan makanannya. Hasil yang didapatkan menunjukkan orang yang memakan coklat lebih menyukai makanannya ketika mendengar musik jazz dan tidak begitu menyukainya saat mendengarkan musik hip-hop.

Alasan musik jazz dapat menambah kenikmatan makanan kemungkinan karena alunan nadanya yang lembut dan mengubah mood seseorang menjadi lebih damai. Musik hip-hop memiliki nada yang lebih agresif sehingga tidak dapat meningkatkan nafsu makan.

Anda dapat mencoba mendengarkan musik pada saat makan di rumah. Musik mungkin dapat membuat makanan Anda terasa lebih enak.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading