Sukses

Beauty

5 Manfaat Vitamin C Bagi Kecantikan

Vitamin C merupakan salah setu jenis vitamin yang paling populer. Vitamin ini dikenal baik untuk menjaga kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya sariawan. Vitamin C banyak terdapat dalam buah-buahan seperti jambu, jeruk, dan buah delima. Selain itu vitamin c juga terkandung dalam beragam sayuran berdaun hijau.

Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Vitamin ini hanya bersumber dari apa yang Anda konsumsi dan tidak dapat disimpan atau diakumulasi dalam tubuh. Oleh karena itu Anda harus mengkonsumsi makanan mengandung vitamin C setiap harinya.

Selain baik untuk kesehatan tubuh, vitamin C ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, seperti dilansir womenshelathmag.com, beberapa manfaat itu antara lain:

1. Menyehatkan rambut

Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan menguatkannya. Coba gunakan masker rambut dari buah-buahan bervitamin C, misalnya dengan mencampurkan ketela rambat, strawberry, dan paprika sebagai masker rambut.

2. Membuat Anda tampak berenergi

Vitamin C berperan dalam penyerapan zat besi dalam tubuh Anda. Zat besi sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan tubuh Anda. Jika tubuh Anda kekurangan zat besi, Anda akan merasa lesu, lemah, dan mengantuk sepanjang waktu.

3. Membantu pertumbuhan kuku

Vitamin C mendukung pertumbuhan kuku dan membuatnya lebih kuat.

4. Mencegah bintil kuku

Vitamin C dapat membantu pertumbuhan dan membuat kuku Anda lebih kuat. Selain itu vitamin C juga mencegah Anda mengalami bintil pada kuku.

5. Menangkal tanda-tanda penuaan

Dalam American Journal of Clinical Nutrition tahun 2007 disebutkan bahwa wanita paruh baya yang cukup mengonsumsi vitamin C memilki lebih sedikit keriput dan kulit kering. Vitamin C dapat mencegah radikal bebas yang memicu proses penuaan.

Anda juga dapat membuat masker dengan mencampurkan kiwi dan pepaya untuk wajah Anda untuk mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas.

Jadi, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C demi kesehatan dan kecantikan Anda, Ladies!

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading