Sukses

Beauty

Pria Selfie Sambil Dandan Untuk Dukung Pasien Kanker Payudara

Kanker payudara adalah penyakit yang menghantui banyak wanita dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah pengidap kanker ini meningkat dari tahun ke tahun karena gaya hidup dan tingkat stres yang turut melonjak.

Beberapa waktu lalu beberapa orang wanita Inggris melakukan selfie tanpa makeup sebagai bentuk dukungan untuk pasien kanker payudara. Selain itu, mereka juga mengirimkan SMS bertuliskan BEAT ke 7099 untuk mendonasikan sekitar Rp 50 ribu kepada Cancer Research UK, dilansir dari Dailymail.

Nathan Reynolds ingin menunjukkan gaya rambut dan alis yang cetar membahana| Photo copyright Dailymail.co.uk

Namun, selain wanita, ada juga pria yang ikut meramaikan kampanye ini. Bila sang wanita tak menggunakan makeup, pria-pria ini melakukan selfie sambil menggunakan makeup. Yah, sebagaimana pria tak biasa menggunakan makeup, hasilnya pun lucu dan aneh-aneh.

Dengan meng SMS ke nomor tersebut, mereka telah mendonasikan sekitar Rp 50ribu untuk pasien kanker| Photo copyright Dailymail.co.uk

Apalagi mereka menggunakan blush on dan lipstik menor sambil berpose manyun. Meskipun kelihatan gokil-gokilan, namun mereka semua yang mengikuti selfie ini dengan atau tanpa makeup sambil mengirimkan SMS itu, telah mengumpulkan sebanyak 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 16 miliar rupiah. Wah, nggak sia-sia ya dandan aneh-aneh.

Smokey eyes? Or spooky eyes? | Photo copyright Dailymail.co.uk

Well, namun jangan lupa untuk cepat tanggap bagi kita sendiri sebagai wanita untuk mencegah kemungkinan kanker payudara atau setidaknya melakukan langkah penyembuhan yang tepat bila memang sudah terdeteksi. Jangan takut mengecek payudara Anda saat mandi atau tidur. Bila ada benjolan atau rasa sakit yang aneh, segera periksakan.

Jangan lupa hindari stres karena kebanyakan penyakit terbentuk akibat kita terlalu stres atau lelah. Stay healthy, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading