Sukses

Beauty

Hati-Hati, Resiko Penyakit Diabetes Mungkin Mengancam Anda dan Keluarga

Diabetes adalah penyakit yang belum dapat disembuhkan hingga kini. Penyakit yang diakibatkan gangguan pada produksi atau kinerja hormon insulin utnuk mengangkut glukosa dalam darah ke dalam sel ini sudah menjadi momok tersendiri bagi banyak orang, terutama yang memiliki keluarga yang menderita penyakit ini.

Dilansir womenshelathmag.com, satu dari tiga orang Amerika dalam keadaan pre-diabetes, di mana mereka memiliki kemungkinan sebesar 70% untuk mengidap penyakit diabetes type 2.

Yang lebih mengejutkan, 90% orang yang beresiko terkena diabetes atau dalam kondisi pre-diabetes tidak menyadari dirinya dalam bahaya karena gejala yang tidak jarang sekali muncul. Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan melakukan tes kadar gula darah secara berkala.

Jika hasil tes gula darah Anda menunjukkan bahwa Anda beresiko, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter Anda tentang apa yang harus dilakukan. Pertama-tama Anda harus melakukan perubahan pola makan dan pola hidup ke arah yang lebih sehat untuk mengontrol gula darah Anda agar tidak sampai menderita penyakit diabetes.

Bagi Anda yang tidak beresiko, jangan sampai lengah. Tetaplah menjaga pola hidup sehat Anda dan hindari terlalu banyak konsumsi makanan manis atau karbohidrat. Ingatkan juga orang kesayangan di sekitar Anda untuk selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan mereka.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading