Sukses

Beauty

Air Putih Bisa Mencegah Sakit Kepala Hingga Membuat Anda Kaya

Jika diminta untuk menyebutkan apa saja manfaat air putih, apa jawaban Anda? Yap, air putih memang bisa jadi penghilang dahaga, lalu apa lagi? Ladies, ternyata air putih itu bisa menyelesaikan banyak masalah. Seperti yang dilansir oleh mom.me, air putih bisa mencegah sakit kepala hingga bahkan bisa membuat kita kaya. Ini info lengkapnya.

Air Putih Mencegah Sakit Kepala
Kena migrain? Duh, rasanya pasti sangat menderita. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Neurology, para peneliti mengambil sejumlah penderita migrain. Kemudian, para penderita migrain tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama mengambil plasebo (obat palsu yang bentuknya mirip dengan obat asli). Kelompok kedua diminta untuk minum 1,5 liter air putih (sekitar enam gelas) sehari. Dalam waktu dua minggu kemudian, kelompok yang minum air putih merasakan bahwa rasa sakit kepalanya berkurang.

Dehidrasi juga adalah salah satu penyebab rasa pusing di siang hari. Jika Anda menghabiskan waktu siang dan sore hari di kantor, pastikan Anda selalu mendapatkan kebutuhan air yang cukup. Karena dehidrasi bisa membuat Anda kesulitan untuk fokus pada layar komputer atau dalam melakukan tugas dan pekerjaan Anda.

Air Putih Bisa Mempertajam Otak
Otak kita butuh banyak oksigen agar bisa berfungsi optimal. Dan minum air putih dalam jumlah yang cukup bisa memenuhi kebutuhan oksigen otak. Minum delapan hingga sepuluh gelas air putih sehari bisa menambah tingkat kemampuan kognitif hingga 30 persen. Penelitian juga menunjukkan bahwa dehidrasi dengan level satu saja bisa mengurangi kemampuan dan fungsi berpikir kita. Agar kemampuan mental kiat bisa tetap terjaga dengan baik, kita harus bisa memenuhi asupan cairan dalam tubuh kita.

Air Putih Mengurangi Risiko Terkena Serangan Jantung
Minum air putih dalam jumlah yang cukup bisa mengurangi risiko Anda terkena serangan jantung. Sebuah penelitian yang telah dilakukan selama enam tahun yang dipublikasi di American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa orang-orang yang minum air putih lebih dari lima gelas sehari memiliki risiko 41 persen lebih kecil terkena serangan jantung.

Air Putih Membuat Anda Kaya
Bukan, ini artinya bukan menyuruh Anda untuk bekerja menjual air putih atau air mineral agar bisa kaya. Dibandingkan membeli minuman botol atau jus buah untuk membuat tubuh lebih sehat, minum air putih lebih murah dan pastinya lebih hemat, kan?  



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading