Sukses

Beauty

Memetik Manfaat Kecantikan Dari Kelopak Bunga Mawar

Bunga mawar tak hanya ampuh untuk dijadikan hadiah di kala berkencan. Sudah berabad-abad, kelopak bunga mawar dijadikan bekal ramuan kecantikan yang sekaligus menenangkan pikiran dan kulit tubuh wanita.

Bahkan orang Yunani dan Romawi kuno menggunakan kelopak mawar sebagai parfum mandi, yang membuat kulit jadi selalu wangi dan lembab.

Dilansir Indiatimes, ada beberapa manfaat yang bisa Anda petik dari kelopak mawar ini.

Sebagai toner

Air kelopak bunga mawar adalah toner alami bagi kulit Anda. Sepulang kerja ambil sebuah kapas dan celupkan pada air mawar, seka dengan lembut wajah dalam gerakan melingkar. Selain membantu menyingkirkan kotoran dan makeup, semua stres dan lelah Anda ikut luntur juga.

Menenangkan kulit

Kulit juga bisa stres lho ketika kehilangan kelembabannya. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan kelopak mawar dan sedikit gula sebagai masker untuk menenangkan dan merelaksasi kulit.

Sebagai tabir surya

Kelopak bunga mawar kaya akan vitamin C dan bersungsi sebagai tabir surya yalami. Caranya adalah mencampurnya dengan jus mentimun, gliserin, kemudian aplikasikan pada wajah.

Mengatasi jerawat

Sifat antibakteri di dalam kelopak mawar dapat memerangi jerawat dan bakteri penyebab jerawat. Kulit yang teriritasi jadi berkurang kemerahannya.

Mencegah lingkaran hitam di mata

Rencam kapas dengan air mawar dan kompreskan pada mata sebelum tidur, biarkan hingga keesokan harinya. Kenyamanan ini akan membantu mengatasi problem lingkaran hitam di mata.

Sediakan air mawar selalu dan simpan di dalam lemari es agar siap pakai.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading