Sukses

Beauty

Agar Tubuh Tetap Rileks Ikuti Cara Tidur Kucing

Pernah mengamati bagaimana kucing tidur dan meregangkan tubuhnya? Terlihat sangat nyaman bukan? Dan dengan demikian memang tubuh jadi lebih rileks dan nyaman.

Kebiasaan tidur kucing yang sangat unik ini menarik perhatian para peneliti yang kemudian menemukan bahwa tidur ala kucing memberikan kualitas tidur yang maksimal. Jumlah jam tidur kucing bisa mencapai 16 jam sehari, sisanya mereka akan lebih banyak menghabiskannya dengan kegiatan bermalas-malasan. Pun demikian, justru inilah yang menyebabkan kucing jadi memiliki tubuh rileks dan nyaman. Dan beginilah yang bisa ditiru oleh manusia.

Dilansir FemaleFirst, seorang life coach bernama Jenni Trent Hughes berkata bahwa mereka yang mengadopsi gaya hidup kucing dengan tidur panjang yang cukup akan memberikan keuntungan jangka pendek maupun panjang. Setaraf dengan mengurangi tingkat stres dengan olahraga.

Tidur yang berkualitas adalah saat otak manusia memasuki gelombang Delta(0,5-2,75 Hz), ini adalah gelombang yang biasa dialami bayi. Tidak heran, bayi mudah sekali mengantuk. Bagaimana cara agar mendapatkan gelombang ini? Bisa dengan menghirup wewangian, meditasi,mendengarkan musik klasik, atau selalu membawa aneka musik BRAINWAVE di musicplayer anda. Teknologi telah mengembangkan BRAINWAVE 'deep sleep' yang mampu membantu Anda mendapatkan tidur berkualitas.

Luangkan waktu setiap 10 menit saat Anda merasa capek, lakukan stretching ringan,dan segarkan otak Anda dengan musik-musik yang menenangkan otak. Hal ini memang perlu dibiasakan, manfaatnya akan sungguh besar. Tidur dalam waktu yang singkat namun berkualitas seperti kucing, maka Anda akan mendapatkan tubuh yang segar dan siap beraktivitas.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading