Sukses

Lifestyle

5 Fakta Bagaimana Kebohongan Mempengaruhi Kehidupan Anda

Kebahagiaan di mulai dari adanya kedamaian dalam hati. Kedamaian itu bisa Anda dapatkan kalau Anda bisa memegang teguh kejujuran dalam hati. Namun hampir setiap orang, tak bisa mengelak kebohongan dari tutur kata maupun pikiran mereka.

Satu sampai dua kebohongan tak lantas berlalu begitu saja dalam hidup Anda. Setiap kebohongan kadang menyisakan urusan di masa mendatang atau rasa was-was dari dalam diri. Hal ini karena kebohongan pada dasarnya bisa mempengaruhi kehidupan Anda. seperti berikut ini.

Kebohongan Mempengaruhi Kepercayaan Anda

Karena Anda tahu bagaimana membohongi, Anda tahu bagaimana orang akan membohongi Anda. Dan karena Anda tahu bagaimana dibohongi Anda akan lebih hati-hati dalam mempercayai orang lain. Begitulah karena memang kebohongan bisa mempengaruhi rasa percaya kita pada orang lain maupun diri sendiri.

Kebohongan Membuat Kita Jadi Penakut

Saat biasa bicara jujur membuat kita menjadi orang yang sangat berani, menjadi orang yang diliputi kebohongan membuat kita jadi lebih hati-hati dan resah. Apa yang kita lakukan dan apa yang kita katakan sangat berpengaruh pada tiap rahasia dan kebohongan yang kita simpan.

Stres Meningkat

Ketakutan bisa menjadi beban pikiran yang tak terelakkan. Ada kalanya kita jadi over thinking dan berpikir secara paranoid yang sebenarnya itu tak akan terjadi kalau kita tidak terlalu bingung. Kebohongan hanya akan menimbulkan keresahan yang menyakiti pikiran dan tubuh Anda.

Kebohongan Hanyalah Tanda Dari Masalah Yang Lebih Besar

Ini adalah salah satu fakta yang mengkhawatirkan. Karena sebuah kebohongan bisa jadi merupakan sinyal masalah lain yang lebih besar dan mengerikan. Sebelum semakin merajalela, sebaiknya kurangi berkilah atau menutupi sesuatu.

Kebohongan Tak Menyelesaikan Masalah

Kebohongan bisa jadi pereda rasa sakit, namun hanya sementara. Kebohongan akan menyelamatkan Anda satu kali namun menjerumuskan Anda dalam persoalan yang ratusan kali lebih dalam.

Sebelum menjadi benang kusut, jujurlah dalam setiap situasi. Kadang jujur itu menyakitkan namun lebih melegakan daripada masuk labirin kebohongan yang memusingkan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading