Sukses

Beauty

Tips Super Mudah Kendalikan Stress Lewat Mata, Ini Caranya

Ada yang bilang mata adalah jendela hati manusia. Dari mata kita dapat berkomunikasi dan membaca apa yang terjadi pada diri seseorang. Namun, tahukah Anda bahwa mata juga dapat mengontrol stress dalam diri seseorang?

Faktanya, mata tak hanya digunakan sebagai indra penglihatan, tetapi juga gambaran apa yang terjadi dalam pikiran kita. Rasa takut, kesedihan, kemarahan dan kekecewaan, semuanya dapat terpancar dari tatapan mata. Begitu pula dengan mengendalikan stress, dapat dilakukan dengan cara-cara berikut ini, seperti dilansir oleh knoji.com:

  • Dalam pikiran, instruksikan mata Anda untuk rileks perlahan-lahan.
  • Usahakan agar mata Anda terpejam dan berimajinasilah pikiran Anda kosong dari segala tekanan.
  • Kepalkan kedua tangan Anda dan dengan lembut tekankan buku-buku jari telunjuk ke mata Anda hingga mata seluruhnya menjadi gelap.
  • Jika Anda ingin lebih rileks, lakukan kegiatan ini sambil berbaring. Letakkan sepotong mentimun tipis di atas setiap mata dan tekan dengan lembut. Anda dapat mengganti mentimun dengan kantong teh celup dingin.

Begitu banyak aktivitas yang menuntut mata Anda untuk bekerja keras. Salah satunya adalah rutinitas melihat layar komputer setiap hari. Oleh karena itu berikan mata Anda istirahat yang cukup agar terbebas dari kelelahan dan stress.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading