Sukses

Beauty

Kukus versus Panggang, Lebih Sehat Mana Sih?

Kedua cara memasak ini memang yang paling sering digunakan. Berbagai masakan dikukus dan juga dipanggang untuk mendapatkan tekstur dan juga rasa yang pas bagi lidah. Lalu yang manakah yang lebih sehat Ladies? Mengukus atau memanggang makanan? Berikut ini adalah beberapa fakta tentang mengukus dan memanggang yang dilansir oleh healthmeup.com.

Mengukus

Makanan yang dikukus sering kali membuat Anda bosan karena rasanya yang tidak segurih saat digoreng ataupun dipanggang. Namun tahukah Anda bahwa mengukus makanan adalah metode terbaik untuk memasak karena cara ini membuat nutrisi dan juga mineral tetap terjaga.

Selain itu mengukus juga membantu diet dan juga pola hidup sehat Anda karena makanan yang dimasak dengan cara ini akan menjadi makanan yang rendah lemak. Selain itu juga bebas minyak. Jadi cara ini akan sangat baik jika Anda sedang dalam program penurunan berat badan.

Sayuran adalah bahan makanan paling ideal untuk dikukus. Semua kandungan nutrisi dan mineral tidak akan hilang. Untuk daging-dagingan, mengukus akan membantu mengurangi kandungan lemak dan membuat daging lebih sehat untuk dikonsumsi.

Memanggang

Memangggang ternyata juga memiliki efek yang bagus bagi makanan. Selain itu cara yang satu ini juga sangat cepat meskipun agak sedikit repot karena Anda harus menentukan panas yang tepat untuk memasak makanan. Kandungan lemak pada daging juga akan berkurang jika Anda memasaknya dengan cara ini.

Memanggang ternyata juga baik bagi kesehatan. Makanan yang dipanggang akan memiliki lebih sedikit kalori dibandingkan saat digoreng. Jadi cara ini akan sangat baik saat Anda sedang berdiet. Selain itu makanan yang dipanggang juga terasa lebih berasa daripada hanya dikukus saja.

Well, keduanya sama-sama baik bagi kesehatan Anda Ladies. Semoga informasi tadi berguna bagi Anda ya... 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading