Sukses

Lifestyle

5 Tips Dapur Yang Bermanfaat Bagi Pemula

Tak ada kata terlambat untuk yang ingin belajar memasak. Bukan hal yang sulit kok apabila Anda mau mempelajari resep dan mencobanya.

Dan inilah bekal Anda di dapur agar belajar memasak semakin menyenangkan.

Cara memotong bawang tanpa membuat menangis

Kuncinya adalah meletakkan sebaskom air di depan Anda ketika sedang mencincang atau mengiris bawang jenis apapun. Belum ada penelitian yang bisa menjelaskannya, namun hal ini cukup membantu.

Minyak kelapa

Rahasia tumisan yang lezat dan sehat adalah penggunaan minyak kelapa. Minyak yang berfungsi sebagai pengawet ini dapat meningkatkan metabolisme dan kandungan alkali di dalam tubuh.

Panaskan wajan sebelum memasak

Agar masakan lebih sedap, panaskan wajan terlebih dahulu sebelum memasak apapun juga. Masakan akan kurang cantik hasilnya dan terlalu matang bila Anda membiarkannya dimasak dalam kondisi wajan yang dingin.

Gunakan lemon

Lemon adalah buah yang wajib ada di dapur Anda setiap hari. Khususnya untuk masakan seafood, peraskan lemon di atasnya sehingga aromanya tidak amis lagi.

Menaburkan bumbu

Rasa istimewa pada masakan ternyata diperoleh dengan menaburkan bumbu di akhir makanan akan disajikan. Trik ini dipakai oleh resto mahal sehingga aroma bumbu lebih terasa dan masakan menjadi nikmat.

Yuk beraksi di dapur dan buat orang terkasih Anda semakin mengagumi Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading