Sukses

Beauty

Yang Harus Anda Lakukan Jika Terkena Maag

Salah satu cara mencegah terkena sakit maag adalah dengan mengatur pola makan Anda. Yup, jika biasanya Anda makan tidak teratur, Anda disarankan untuk makan 3 kali dalam sehari dan pada jam yang sama. Tak hanya itu, Anda juga disarankan untuk mengurangi makanan pedas yang membuat perih pada lambung.

Lalu, bagaimana dengan yang sudah terkena maag? Bagaimana cara mengobatinya?

Dijelaskan oleh dr. Rahajeng Arianggarini dari MeetDoctor.com, bagi Anda yang terkena sakit maag, mengonsumsi obat-obatan tidak akan menyembuhkan maag tersebut tanpa disertai makan teratur sesuai jam nya. Bila jam makan sudah tiba, usahakanlah untuk makan meski Anda belum merasakan lapar. Baik jam makan pagi, siang, dan malam. Makan dengan porsi sedikit jauh lebih baik daripada menunda makan lalu ketika lapar memakan makanan dengan porsi besar.

Di samping itu, sebisa mungkin Anda mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi kopi dan teh ( caffeine). Tak hanya itu, makanan terlalu pedas dan asam juga patut dihindari karena dapat membuat lambung Anda terasa perih.

Anda tidak ingin merasakan lambung perih karena maag kan Ladies? Makanya, perbaiki pola makan Anda dan hindari makanan yang dapat memicu munculnya sakit maag.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading