Sukses

Beauty

Meskipun Lumpuh, Wanita Ini Berhasil Mengurangi Berat Badannya Hingga 25 kg

Suatu kejadian tragis dialami Jamie Goodwin ketika dirinya masih muda. Saat bersandar pada sebuah mobil pick up, tanpa disadari mobil itu tiba-tiba berjalan dan membuat bagian belakang tubuhnya tertabrak dan merusak tulang belakangnya Sejak itu Jamie mengalami kelumpuhan yang membuatnya harus duduk di atas kursi roda sepanjang hari.

Namun, peristiwa itu bukan akhir dari segalanya. Di atas kursi roda dia dapat menyelesaikan kuliahnya, menikah, dan memiliki 3 anak. Sejak menikah, pola hidupnya menjadi buruk. Karena sulit baginya untuk melakukan berbagai kegiatan seorang diri, dia lebih banyak mengonsuimsi fast food dan juga jarang bergerak. "Saya hanya mengambil jalan pintas dan memesan fast food setiap saat," ungkapnya.

Before - After | copyright womenshealthmag.com

Jamie juga tak dapat menahan dirinya untuk mengonsumsi aneka kudapan manis seperti kue dan biskuit. Dilansir womenshealthmag.com, awalnya dia tidak terlalu peduli pada berat badannya, hingga beratnya mencapai 112 kg.

Jamie akhirnya mulai berpikir untuk menurunkan berat badannya. Beberapa kali dia berusaha mengikuti reality show untuk orang berkebutuhan khusus untuk mendapat dukungan menurunkan berat badannya, namun dia selalu gagal dalam audisi.

Foto yang diunggah pada Instagram

Dia akhirnya mengunggah sebuah foto pada akun Instagramnya dan menyatakan keinginannya untuk menurunkan berat badan. Beruntung ada seorang trainer yang mau membantunya secara gratis. Dia pun memulai beberapa latihan yang didesain khusus untuknya. Untuk cardio misalnya, dia harus turun dari kursi rodanya dan mencoba untuk menggerakkan tubuhnya mengelilingi ruangan.

Salah satu aspek penting dalam penurunan berat badannya adalah perubahan pola makannya. Jamie kini tidak lagi memesan fast food. Dia lebih memilih untuk memakan ikan dan sayuran.

Berat badannya kini telah mencapai 86 kg. Tetapi, Jamie tidak berhenti sampai di sini. Dia ingin berat badannya di angka 70 kg. Jamie mengatakan tidak akan terlalu tergesa-gesa dan akan menjadikan pola hidup sehat sebagai gaya hidupnya.

Bahkan, orang dengan keterbatasan seperti Jamie pun dapat menurunkan berat badannya secara sehat dengan olah raga dan pola makan, Anda juga pasti bisa, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading