Sukses

Beauty

Wow, Ternyata Toples Cemilan Berwarna Buram Dapat Menekan Nafsu Ngemil Anda Lho!

Bagi sebagian orang yang berdiet, godaan terbesar justru ada pada gairah ngemil yang tak tertahankan. Setoples keripik kentang sambil menonton film, hmm... tentunya bikin puas mulut tapi meninggalkan rasa bersalah yang menjadi-jadi.

Namun, sebuah kabar gembira datang dari penelitian yang dilakukan oleh Cornell University's Food and Brand Lab. Pasalnya, seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, makanan yang disimpan dalam toples bertekstur buram akan membuat selera makan menurun daripada disimpan dalam toples yang bening.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Penelitian ini dilakukan dengan menaruh cokelat pada dua buah toples berbeda. Hasilnya, orang-orang menghabiskan cokelat 46 persen lebih cepat pada toples bening daripada toples yang buram. Ternyata, apa yang kita lihat sangat mempengaruhi nafsu makan dan rasa lapar kita. Dengan toples yang buram, penglihatan kita dikelabui sehingga nafsu makan jadi lebih terkontrol. Hal ini membuktikan betapa pentingnya mengubah persepsi dalam usaha menjalani gaya hidup yang lebih sehat bukan?

Hasil penelitian serupa pun terjadi pada penggunaan piring. Orang-orang yang makan dari piring berwarna putih mengaku 22 persen lebih banyak makan daripada yang makan dari piring berwarna merah. Hmm, kira-kira berminatkah Anda mencoba cara ini, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading