Sukses

Beauty

Before After Gadis Obesitas: Aku Seperti Bunuh Diri Dengan Makanan

Tidak ada kata terlambat untuk memulai gaya hidup sehat. Dulu, wanita ini tidak peduli dengan makanan, apa saja dimakan. Dia bahkan rutin memesan makanan cepat saji hingga 7 kali setiap minggu, plus selalu mengonsumsi minuman berenergi. Namun setelah pemeriksaan kesehatan menyatakan bahwa kadar kolesterol sangat tinggi dan berisiko diabetes, gadis ini langsung mengubah gaya hidupnya. Tubuhnya yang obesitas berhasil turun.

Nama wanita ini adalah Lindsey Collier, dia menceritakan bagaimana perubahan tubuhnya dari berat 137 kg menjadi 85 kg dalam waktu 18 bulan. Anda mungkin berpikir perubahan ini belum masuk angka ideal dan sangat lama, namun Lindsey memilih cara ini karena ingin penurunan berat badannya tetap sehat, dilansir oleh Dailymail.co.uk. Biar lambat, yang penting perubahan itu mulai terlihat.

Lindsey saat masih 137 kg | Foto: copyright dailymail.co.uk

"Saya bisa menghabiskan pizza ekstra besar hanya untuk diri saya sendiri dan minum sangat banyak minuman berenergi," kenang Lindsey pada pola makannya yang sangat buruk beberapa tahun lalu. "Saya bahkan bisa kehabisan napas hanya untuk berjalan ke halte. Saya juga mengalami sakit punggung parah dan harus minum banyak obat,"

Pada bulan November 2012, Lindsey memutuskan untuk cek kesehatan. Hasilnya sangat menakutkan, dokter mengatakan kolesterol Lindsey sangat tinggi dan kemungkinan bisa terkena diabetes. Di saat itulah, Lindsey sadar bahwa selama ini dia telah pelan-pelan membunuh dirinya sendiri.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Tidak ingin terkena penyakit mematikan di usia awal 30 tahun, Lindsey mulai mengubah kebiasaan makannya. Dia juga bergabung di Slimming World. Dari hobi makan keripik, pizza dan makanan enak lainnya, Lindsey mulai menikmati makanan yang lebih sehat, yang dia masak sendiri. Beruntung, orang-orang di sekitar Lindsey mendukung perubahan gaya hidupnya.

"Saya tidak sabar memakai gaun pengantin ukuran 12," ujar Lindsey yang masih berjuang menurunkan beberapa kilogram lagi.

Semoga kisah ini bisa menjadi motivasi bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Lindsey bisa, Anda juga pasti bisa.

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading