Sukses

Beauty

7 Manfaat Sehat Yoga Shanti

Ladies, jika Anda penggemar olahraga yoga, maka Anda juga perlu mengenal yoga Shanti. Yoga memang memiliki banyak jenisnya dan banyak cara dan gerakan yang bisa dibedakan, salah satunya adalah yoga Shanti.

Shanti yoga bukan hanya tentang melakukan beberapa postur yoga, namun juga melibatkan keselarasan napas, konsentrasi, gerakan lembut, kesadaran tubuh seseorang, penyembuhan dan juga meditasi. Gerakan yang dilakukan merupakan salah satu gerakan penyembuhan India yang disebut juga Ayurveda.

Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, yoga Shanti memiliki tiga langkah gerakan, yang pertama adalah yoga outer, yoga batin dna ketiga yoga integral.

Langkah pertama:
Yoga Outer merupakan gerakan fisik dan pose yang dilakukan bertujuan untuk memperkuat tubuh, pemanasan, meningkatkan fleksibilitas, dan membuat Anda lentur dan lebih lincah.

Langkah kedua:
Yoga batin, adalah gerakan dengan pose yoga yang mengarah pada proses penyembuhan dan penguatan organ atau jaringan yin Anda dengan melepaskan, menyebarkan dan mengatur aliran Prana atau bagian area dada yang nantinya berpengaruh pada seluruh tubuh Anda.

Langkah ketiga:
Yoga integral, merupakan gerakan yoga menyelaraskan dan menyeimbangkan jiwa, serta menemukan hubungan antara pikiran dan tubuh Anda.

Manfaat yoga Shanti antara lain adalah meningkatkan pola tidur tidak teratur, mengurangi nyeri otot, memberikan ketenangan mental, mengurangi tingkat tekanan darah tinggi, mengurangi derita masalah sendi, arthritis dan rehabilitasi untuk pikiran.

Jika Anda kebetulan ikut dalam komunitas atau kelompok berlatih yoga, coba tanyakan yoga Shanti itu seperti apa dan berlatihlah bersama-sama Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading