Sukses

Beauty

Kerja Cerdas, Tubuh Sehat, dan Hidup Bahagia? Emang Bisa?

Ladies, dalam kurun waktu 24 jam sehari, apa saja yang biasa Anda lakukan? Sudahkah Anda menjalani semua aktivitas dan kesibukan Anda dengan baik dan seimbang setiap harinya? Menjaga keseimbangan hidup ini penting agar kita bisa tetap menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Kerja cerdas, tubuh sehat, dan hidup bahagia bisa kita dapatkan semua, asalkan kita mau melakukan sesuatu. Tapi gimana caranya? Simak tips-tips yang dilansir dari dailyburn.comberikut ini.

Buat Jadwal dan Pecahkan Pekerjaan Jadi Beberapa Bagian

  • Anda bisa memiliki buku agenda khusus untuk mencatat semua hal yang perlu Anda kerjakan setiap harinya.
  • Untuk pekerjaan atau tugas yang besar, pecah pekerjaan tersebut jadi beberapa bagian.
  • Lakukan satu pekerjaan dalam satu rentang waktu tertentu.
  • Hindari berbagai gangguan yang bisa memecah konsentrasi kerja, seperti membuka akun media sosial atau mengecek pesan di ponsel.
  • Buat tenggat waktu untuk diri Anda sendiri dan penuhi dengan disiplin diri.

Olahraga 30 Menit Setiap Hari
Gerakkan tubuh untuk olahraga, maka Anda akan merasa lebih berenergi dan lebih mudah fokus untuk melakukan semua aktivitas Anda. Apalagi jika melakukan olahraga di pagi hari, maka Anda akan mendapatkan energi dan endorfin yang Anda butuhkan untuk bekerja seharian. Jika waktu 30 menit masih dirasa terlalu berat, Anda bisa coba 10 menit saja untuk berolahraga setiap harinya.

Miliki Waktu untuk Diri Sendiri
Luangkan waktu untuk benar-benar sendiri. Tapi apa yang perlu dilakukan ketika sudah menyendiri?

  • Atur ulang tujuan-tujuan hidup Anda. Apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup? Apa makna dari nilai-nilai yang selama ini Anda yakini?
  • Membuat prioritas kembali. Semakin dewasa, ada banyak hal yang berubah, prioritas pun akan semakin berbeda setiap saatnya. Buat kembali prioritas Anda.
  • Kembali pikirkan kebahagiaan orang-orang terdekat. Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk membahagiakan keluarga? Sudahkah Anda jadi orang yang benar-benar memberikan manfaat untuk banyak orang di sekitar Anda.

Satu lagi yang penting: tidur cukup. Atur jadwal tidur dan bangun pagi yang rutin sama setiap harinya. Akan lebih baik juga jika Anda melakukan kegiatan relaksasi seperti yoga atau meditasi di malam hari sebelum tidur.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading