Sukses

Beauty

Mau Hidup Lebih Lama? Ini 5 Fakta Di Balik Orang Panjang Umur

Anda mungkin pernah menemui kakek atau nenek yang membuat Anda takjub dan heran karena mungkin beberapa dari mereka bisa hidup sangat lama dan masih sehat secara fisik sampai saat ini. Kehidupan orang jaman dahulu memang berbeda dengan generasi sekarang, dan gaya hidup mereka pun pasti juga berbeda.

Banyak sekali faktor yang mendasari orang yang panjang umur salah satunya adalah genetik. Dan seperti dikutip dari boldsky.com, beberapa alasan berikut ini terbukti membuat hidup Anda lebih lama atau panjang umur.

    Menjadi ibu muda

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jika Anda menjadi ibu muda atau melahirkan saat usia muda (di bawah umur 25 tahun), maka Anda memiliki harapan hidup lebih tinggi dan memiliki kesempatan berumur panjang hingga 100 tahun dibanding dengan orang yang menikah dalam usia tua. Anda pasti bisa menghubungkan dengan usia pernikahan kakek nenek Anda kan?

    Peminum teh

    Orang jaman dahulu suka sekali minum teh, terutama orang jepang, dan Jepang jadi salah satu negara dengan penduduk ter-panjang umur di dunia. Baik teh hitam maupun teh hijau memiliki catechin, yaitu senyawa yang menenangkan, melancarkan peredaran darah dan menjaga kesehatan jantung. Namun menambahkan susu justru melemahkan manfaat teh. Jadi minum teh cukup tambahkan dengan madu asli ya.

    Berjalan

    Orang-orang jaman dahulu sering sekali berjalan dan perjalanan yang mereka tempuh seringkali tidak masuk akal untuk anak jaman sekarang. Sudah diketahui secara umum bahwa berjalan adalah salah satu olahraga yang bisa menjaga kesehatan jantung yang sangat baik. Bahkan wanita gemuk bisa meningkatkan kondisi kesehatannya hanya dengan rutin berjalan selama 10 menit per hari.

    Tidak makan gorengan dan minuman bersoda

    Orang yang banyak makan makanan yang digoreng dan minum minuman bersoda meningkatkan potensi kegemukan, kolesterol, diabetes dan penyakit serius lainnya. Orang panjang umur tidak makan makanan seperti itu. Hal ini sudah umum dan wajar.

    Menjaga hubungan cinta dengan sangat baik

    Pasti heran mengapa dulu masih sangat jarang kawin cerai seperti sekarang? Ini berhubungan dengan kesadaran orang-orang panjang umur untuk menjaga hubungan tetap sehat dan harmonis satu sama lain. Hubungan cinta yang baik akan menurunkan kadar stres dan menjaga kebugaran tubuh dari dalam. Ini akan menguatkan sistem imun dan menghambat penuaan dini.

Jadi, sudah tahu lima poin penting mengapa orang-orang bisa panjang umur kan? Anda bisa menambah umur lebih lama dengan menerapkan hidup sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading