Sukses

Beauty

Ladies, Yuk Atasi Komedo Membandel Dengan Jeruk Lemon

Wanita mana yang tak ingin memiliki wajah halus, bersih, mulus dan bebas dari komedo maupun jerawat. Bisa dipastikan semua wanita menginginkan hal ini bukan? Namun, meskipun sudah menggunakan obat dan kosmetik mahal agar komedo di wajah hilang, komedo itu tetap saja ada.

Kini Anda tak perlu khawatir Ladies, untuk mengatasi masalah komedo, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah. Dilansir dari laman everydayroots.com, salah satu bahan alami yang ampuh atasi komedo adalah jeruk lemon. Ada beberapa cara untuk memakai jeruk lemon agar komedo di wajah hilang. Dan berikut cara-caranya.

    Cara Pertama

    Anda cukup mengiris jeruk lemon tipis-tipis lalu mengusapkannya pada wajah atau kulit yang terdapat komedonya. Gosokkan jeruk lemon tersebut secara perlahan lalu diamkan kira-kira 5 - 7 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali.

    Cara Kedua

    Untuk cara kedua, Anda bisa memanfaatkan jeruk lemon menjadi scrub wajah. Membuat scrup ini sendiri cukup mudah. Siapkan 1 sdm gula pasir dan 1 sdm air jeruk. Campur kedua bahan hingga gula larut. Oleskan scrub ini ke wajah secara merata dan diamkan kira-kira 10 - 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3 hari sekali.

    Cara Ketiga

    Anda bisa memanfaatkan jeruk lemon sebagai masker wajah agar komedo serta jerawat di wajah hilang. Siapkan satu sendok makan putih telur dan satu sendok teh air jeruk lemon. Campurkan kedua bahan hingga keduanya menyatu. Gunakan bahan ini sebagai masker. Oleskan masker merata pada wajah lalu tunggu sampai kering. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan cara ini setidaknya 3 hari sekali.

Ladies, itulah beberapa cara menggunakan jeruk lemon sebagai bahan alami yang bisa atasi komedo. Tak hanya menghapus komedo dengan baik, jeruk lemon juga akan menyembuhkan jerawat serta menyamarkan noda hitam di wajah atau kulit. Selamat mencoba dan semoga info ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading