Sukses

Beauty

Ini Yang Terjadi Saat Lalat Hinggap di Makanan Anda

Anda pasti akan sangat jijik melihat lalat yang hinggap di makanan dan orang di sekitar Anda pasti juga kana menyarankan Anda untuk membuangnya. Lalat memang menjadi salah satu hewan paling jorok yang ada di dunia karena potensinya yang besar dalam menyebarkan bakteri pathogen dan berbagai kuman penyebab penyakit.

Karena Anda sudah tahu fakta tersebut, ada baiknya pula jika Anda tahu lebih detail apa saja yang dilakukan lalat saat hinggap di makanan Anda. Seperti dilansir dari testtube.com, lalat membawa bakteri dan virus yang terjebak di tubuh mereka untuk menyebar penyakit dan membuat orang sakit.

Lalat hanya butuh sekian detik saja untuk bisa membuat Anda sakit perut. Lalat hanya perlu menyentuh makanan Anda dengan kedua kaki mereka untuk mentransfer kuman dari semua hal-hal buruk yang mereka makan ke apa yang Anda makan karena di rambut-rambut kecil di seluruh tubuh mereka lah terdapat kuman dan berbagai bakteri penyebab penyakit.

Lalat bukan hanya bisa menyebar bakteri dan virus di makanan. Seringkali hewan yang sering hinggap di sampah dan berbagai kotoran ini juga bertelur di atas makanan. Coba perhatikan makanan yang ada bintik-bintik putih jika dibiarkan dikerubungi lalat. Jangan coba menyimpan makanan seperti ini lebih lama.

Nah, masih juga menyimpan makanan yang sudah dihinggapi lalat? Jika Anda sayang membuang makanan yang tak sengaja dihinggapi lalat, buang bagian yang dihinggapi lalat saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading