Sukses

Beauty

Minum Air Putih, Cara Alami Bantu Turunkan Demam

Saat tubuh sedang tidak dalam keadaan fit, biasanya imun tubuh juga akan menurun, dan saat inilah seringkali tubuh lebih rentan terserang penyakit, salah satu gejala penyakit yang sering menyerang banyak orang adalah demam. Demam sendiri merupakan reaksi alami tubuh melawan infeksi penyakit, bakteri atau semacamnya.

Banyak sekali efek samping demam, salah satunya adalah dehidrasi. Tubuh demam akan mengalami kenaikan suhu sehingga tubuh terasa panas. Saat inilah cairan di dalam tubuh seperti menguap dan tubuh mudah sekali mengalami dehidrasi.

Oleh karena itu, seperti dilansir dari freedrinkingwater.com, minum air hangat bisa membuat penderita demam merasa nyaman namun tidak menghambat proses melawan penyakit di dalam tubuh.

Namun tidak diperbolehkan jika Anda minum air es atau mandi menggunakan air dingin saat demam. Jika ingin mandi, maka gunakan air hangat untuk membilas tubuh. Minum air hangat akan membantu menurunkan panas tubuh dan mengatasi dehidrasi karena demam.

Minum 8 sampai 12 gelas air saat demam juga akan membantu membuang racun dan zat sisa di dalam tubuh, melancarkan peredaran darah dan mempercepat proses penyembuhan. Minum air akan menggantikan cairan yang hilang dan mengganti mineral yang keluar dari tubuh. Justru jika Anda tidak minum, ini akan memperburuk keadaan demam dan membuat tubuh terasa lebih panas.

Jadi, selain minum obat dan mengompres dengan air hangat, pastikan bahwa Anda tidak kurang minum saat demam karena minum air putih bisa membantu menurunkan demam.

(vem/feb)
Loading