Sukses

Beauty

Apa Itu Cakra dan Jenisnya Yang Sering Anda Dengar Dalam Kelas Yoga?

Cakra. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan kata itu, Anda mungkin telah mendengar tentang ini di kelas yoga yang Anda ikuti atau di buku-buku tentang filsafat yoga, Namun apa sebenarnya yang dimaksud dengan cakra? Cakra adalah kata yang berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti roda atau lingkaran, yang menggambarkan sebuah tempat berisi energi yang letaknya di pusat tubuh kita.

Ada banyak informasi rinci tentang cakra dan pentingnya mereka. Ada tujuh cakra utama dan masing-masing sesuai dengan spektrum cahaya yang berbeda. Berikut adalah penjelasan tentang cakra utama seperti yang dilansir oleh serenaglow.wordpress.com

 

  1. Root chakra, merupakan landasan dan perasaan membumi kami. Hal ini terletak di dasar tulang belakang, tulang ekor tersebut. Masalah emosional yang terletak di chakra ini termasuk kebebasan finansial, uang dan makanan.
  2. Chakra sacral, berisi koneksi dan kemampuan untuk menerima orang lain dan pengalaman baru. Hal ini terletak di perut bagian bawah, sekitar 2 inci di bawah pusar dan 2 inci. Masalah emosional yang berhubungan dengan cakra sakral adalah rasa kelimpahan, kesejahteraan, kesenangan dan seksualitas.
  3. Surya chakra, pleksus saya adalah kemampuan kita untuk menjadi percaya diri dan mengendalikan hidup kita. Hal ini terletak di perut bagian atas di perut. Masalah emosional yang berada di sini adalah harga diri, kepercayaan diri dan harga diri.
  4. Cakra jantung, memotivasi kemampuan kita untuk mencintai. Hal ini terletak di pusat dada tepat di atas jantung. Masalah emosional terhubung ke daerah ini adalah kasih, sukacita dan kedamaian batin.
  5. Cakra tenggorokan, mengandung kemampuan kita untuk berkomunikasi. Masalah emosional terhubung ke daerah ini adalah komunikasi, ekspresi diri dari perasaan dan kebenaran.
  6. Cakra mata ketiga, adalah kemampuan kita untuk fokus pada dan melihat gambaran besar. Hal ini terletak di dahi antara mata. Masalah emosional di daerah ini adalah intuisi, imajinasi, kebijaksanaan, kemampuan untuk berpikir dan membuat keputusan.
  7. Cakra mahkota  adalah chakra tertinggi dan mewakili kemampuan kita untuk sepenuhnya terhubung secara rohani. Hal ini terletak di bagian paling atas kepala. Masalah emosional meliputi dalam dan luar kecantikan, hubungan kita dengan spiritualitas dan kebahagiaan murni.

 

Ladies, itulah penjelasan tentang cakra yang Anda dengar selama ini. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading